Breaking News

INFO COVID-19 SUMBAR MINGGU 16 AGUSTUS 2020


Betrans.Sumbar.Total sampai hari ini telah 1.349 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 13 orang warga sumbar positif terinfeksi covid-19. Sembuh bertambah 8 orang, sehingga total sembuh 896 orang dan meninggal bertambah 2 orang, sehingga total meninggal 40 orang.
Spesimen sampai hari ini:

Jumlah Spesimen Diperiksa: 90.083
Jumlah Orang Diperiksa: 78.647

Positivity Rate (PR): 1,71%.

Total 1.349 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat dengan rincian:

Dirawat di berbagai rumah sakit 137 orang (10,2%)
Isolasi mandiri 229 orang (17,0%)
Isolasi daerah 8 orang (0,6%)
Isolasi BPSDM 39 orang (2,9%)
Meninggal dunia 40 orang (3,0%)
Sembuh 896 orang (66,4%)

Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc melaporkan bahwa dari 2.264 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 2120 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 144 spesimen), terkonfirmasi tambahan 13 (tiga belas) orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19, kesembuhan pasien covid-19 setelah 2x konversi negatif bertambah 8 orang.
Warga Sumbar terkonfirmasi positif sebanyak 13 orang yaitu:

Kabupaten Padang Pariaman 1 orang
Kota Padang 5 orang.
Kota Payokumbuah 1 orang.
Kota Bukittinggi 4 orang.
Kabupaten Agam 2 orang.
Berikut rinciannya:

Kabupaten Padang Pariaman

 Pria 29 th, warga Parik Malintang, pekerjaan Polri, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kota Padang

Wanita 23 th, warga Simpang Haru, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 60 th, warga Simpang Haru, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 56 th, warga Gunuang Pangilun, pekerjaan Polri, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 21 th, warga Pisang, status ex mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 51 th, warga Pisang, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
 Kota Payakumbuah

Wanita 38 th, warga Tanah Mati, pekerjaan pegawai, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
 Kota Bukittinggi

Wanita 36 th, warga Gulai Bancah, pekerjaan TU, diduga terpapar dari pekerjaan (hasil survei), penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 51 th, warga Guguak Panjang, status IRT, diduga terpapar dari aktivitas keluarga, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 85 th, warga Guguak Panjang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, status meninggal dunia.
Wanita 10 th, warga Kayu Kubu, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Agam

Wanita 61 th, warga Banuhampu, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, status meninggal dunia.
Wanita 38 th, warga Padang Lua, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUD Achmad Mochtar.
Pasien sembuh sebanyak 8 orang dengan rincian:

Balita (perempuan) 3 th, warga Kubu Dalam Parak Karakah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
Wanita 59 th, warga Kubu Dalam Parak Karakah, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
Anak-anak (perempuan) 8 th, warga Kubu Dalam Parak Karakah, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
Anak-anak (laki-laki) 5 th, warga Kubu Dalam Parak Karakah, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
Wanita 33 th, warga Kubu Dalam Parak Karakah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
Pria 22 th, warga Kampuang Kalawi, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.
Pria 29 th, warga Banda Buek, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien Dinkes Padang.
Pria 58 th, warga IV Koto Kab. Agam, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Achmad Mochtar.
Meninggal dunia sebanyak 2 orang dengan rincian:

Wanita 61 th, warga Banuhampu, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
Wanita 85 th, warga Guguak Panjang, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Achmad Mochtar.
Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar, Minggu 16 Agustus 2020 pukul 12.00 WIB.

Kasus Suspek dengan total 374 orang.
Dirawat sebanyak 15 orang.
Isolasi mandiri sebanyak 359 orang.(sye)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi