Breaking News

Info Covid-19 Sumbar Sabtu, 22 Agustus 2020



Betrans.Sumbar.Total sampai hari ini telah 1.564 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 38 orang warga sumbar positif terinfeksi covid-19. Sembuh bertambah 7 orang, sehingga total sembuh 1.006 orang dan meninggal bertambah 2 orang, sehingga total meninggal 48 orang.


Spesimen sampai hari ini:

Jumlah Spesimen Diperiksa: 100.168
Jumlah Orang Diperiksa: 86.797

Positivity Rate (PR): 1,80%.

Total 1.564 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat dengan rincian:

Dirawat di berbagai rumah sakit 115 orang (7,4%)
Isolasi mandiri 325 orang (20,8%)
Isolasi daerah 9 orang (0,6%)
Isolasi BPSDM 61 orang (3,9%)
Meninggal dunia 48 orang (3,0%)
Sembuh 1006 orang (64,3%)
Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc melaporkan 3.195 sample diperiksa (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 3.012 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 183 spesimen) yang merupakan rekor terbanyak pemeriksaan sample spesimen yang pernah terjadi di Indonesia. Terkonfirmasi tambahan 38 (tiga puluh delapan) orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19, kesembuhan pasien covid-19 setelah 2x konversi negatif bertambah 7 orang.

Warga Sumbar terkonfirmasi positif sebanyak 38 orang yaitu:

Kota Padang 28 orang.
Kabupaten Padang Pariaman 1 orang.
Kabupaten Tanah Datar 1 orang.
Kabupaten Pasaman Barat 1 orang.
Kota Payakumbuah 2 orang.
Kabupaten Agam 2 orang.
Kabupaten Limopuluah Kota 2 orang
Kota Bukittinggi 1 orang.
Berikut rinciannya pertambahan POSITIF:
Kota Padang 28 orang.

Wanita 34 th, warga Lubuak Kilangan, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 29 th, warga Jati, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RSUP Dr. M. Djamil.
Wanita 53 th, warga Batipuah Panjang, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 47 th, warga Lb. Lintah, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 56 th, warga Lb. Buayo, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 55 th, warga Batang Kabuang Gantiang, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 37 th, warga Lb. Lintah, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 24 th, warfa Flamboyan Baru, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 39 th, warga Lolong Belanti, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 55 th, warga Binuang Kp. Dalam, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 50 th, warga Rimbo Kaluang, pekerjaan PNS, terinfeksi karena pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 45 th, warga Tabiang Banda Gadang, pekerjaan PNS, terinfeksi karena pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 36 th, warga Andaleh, pekerjaan PNS, terinfeksi karena pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 39 th, warga Padang Pasir, pekerjaan PNS, terinfeksi karena pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 55 th, warga Kurao Pagang, pekerjaan PNS, terinfeksi karena pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 55 th, warga Pasie Nan Tigo, pekerjaan PNS, terinfeksi karena pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 31 th, warga Kuranji, pekerjaan PNS, terinfeksi karena pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 44 th, warga Flamboyan Baru, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 43 th, warga Batang Kabuang Gantiang, status IRT, terinfeksi karena kontak bhayangkara, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 50 th, warga Lb. Buayo, pekerjaan PNS, terinfeksi karena pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 63 th, warga Ulak Karang Utara, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, status meninggal dunia.
Wanita 27 th, warga Parak Gadang Timur, pekerjaan swasta, diduga terpapar daei aktivitas, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 19 th, warga Koto Lua, status ex pelajar, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Pekanbaru tangfal 10 Agustus 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 36 th, warga Parupuak Tabiang, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari aktivitas, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 55 th, warga Kp. Jua, pekerjaan sopir, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 48 th, warga Kp. Jua, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 23 th, warga Kp. Jua, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 16 th, warga Kp. Jua, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Padang Pariaman 1 orang.

Pria 55 th, warga Lb. Aluang, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Tanah Datar 1 orang.

Pria 28 th, warga Tanjuang Ameh, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Pasaman Barat 1 orang.

Pria 38 th, waega Lingkuang Aua, pekerjaan karyawan swasta, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Tasikmalaya tanggal 18 Agustus 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kota Payakumbuah 2 orang.

Pria 11 th, warga Padang Sikabu, status pelajar, diduga terpapar dari aktivitas, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 27 th, warga Kubu Gadang, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Agam 2 orang.

Wanita 49 th, warga Biaro, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 42 th, warga Biaro, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Limopuluah Kota 2 orang.

Wanita 45 th, warga Koto Tangan, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 33 th, warga Koto Tangan, pekerjaan guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kota Bukittinggi 1 orang.

Wanita 24 th, warga Puhun Tembok, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
PASIEN SEMBUH sebanyak 7 orang dengan rincian:
Kabupaten Padang Pariaman 1 orang.

Pria 33 th, warga Kampuang Apar, pekerjaan satpam, terinfeksi karena pekerjaan, pasien RSUD Rasidin.
Kota Padang 2 orang.

Pria 45 th, warga Balai Baru, pekerjaan satpam, terinfeksi karena pekerjaan, pasien RSUD Rasidin.
Pria 51 th, warga Parak Karakah, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin.
Kabupaten Pasaman Barat 3 orang.

Pria 30 th, warga Lingkuang Aua, pekerjaan PNS, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Aceh tanggal 2 Agustus 2020, pasien RSUD Pasaman Barat.
Wanita 25 th, warga Lingkuang Aua, pekerjaan PNS, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Aceh tanggal 2 Agustus 2020, pasien RSUD Pasaman Barat.
Pria 63 th, warga Sungai Aua, pekerjaan sopir, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Pasaman Barat.
Kota Bukittinggi 1 orang.

Wanita 26 th, warga Aur Birugo Tigo Baleh, pekerjaan guru, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUD Achmad Mochtar.
Meninggal dunia 2 orang dengan rincian:

Wanita 49 th, warga Aur Birugo Tigo Baleh, status IRT, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
Pria 63 th, warga Ulak Karang Utara, pekerjaan pedagang, terinfeksi karena kontak di pasar raya, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar, Sabtu 22 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB.

Kasus Suspek dengan total 140 orang.
Dirawat sebanyak 20 orang.
Isolasi mandiri sebanyak 120 orang.(sye)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi