Breaking News

Info Covid-19 Sumbar Sabtu,29 Agustus 2020


Total sampai hari ini telah 1.977 orang Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 88 orang warga sumbar positif terinfeksi covid-19. Sembuh bertambah 8 orang, sehingga total sembuh 1.157 orang.


Spesimen sampai hari ini:

Jumlah Spesimen Diperiksa: 112.933
Jumlah Orang Diperiksa: 96.965

Positivity Rate (PR): 2,04%.

Total 1.977 orang yang telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Sumatera Barat dengan rincian:

Dirawat di berbagai rumah sakit 199 orang (10,07%)
Isolasi mandiri 384 orang (19,42%)
Isolasi daerah 22 orang (1,42%)
Isolasi BPSDM 65 orang (3,29%)
Isolasi PPSDM 89 orang (4,50%)
Meninggal dunia 55 orang (2,78%)
Sembuh 1157 orang (58,52%)
Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc melaporkan 3.152 spesimen dalam satu hari (Lab Unand 2.867 dan Lab veteriner Baso 285), terkonfirmasi tambahan 88 (delapan puluh delapan) orang warga Sumbar positif terinfeksi covid-19, kesembuhan pasien covid-19 setelah 2x konversi negatif bertambah 8 orang.

Warga Sumbar terkonfirmasi positif hari ini sebanyak 88 orang yaitu:

Kabupaten Dharmasraya 1 orang.
Kota Padang 44 orang.
Kabupaten Solok 3 orang.
Kabupaten Pesisir Selatan 5 orang.
Kabupaten Padang Pariaman 8 orang.
Kabupaten Sijunjung 2 orang.
Kabupaten Agam 9 orang.
Kabupaten Pasaman Barat 10 orang.
Kabupaten Limopuluah Kota 4 orang.
Kota Payakumbuah 2 orang.
Berikut rinciannya:

Kabupaten Dharmasraya 1 orang.

Wanita 56 th, warga Sitiuang, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kota Padang 44 orang.

Pria 34 th, warga Ulak Karang, terinfeksi diketahui melalui proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 36 th, warga Andaleh, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terpapar karena riwayat perjalanan dari Bangkinang, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 31 th, warga Jati, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 28 th, warga Jati, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 32 th, warga Parupuak Tabiang, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 32 th, warga Jati, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 28 th, warga Jati, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 30 th, warga Jati, pekerjaan Pegawai, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 28 th, warga Pasie Nan Tigo, terinfeksi diketahui melalui proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 41 th, warga Dadok Tunggua Itam, pekerjaan Sopir, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 41 th, warga Siteba, terinfeksi diketahui melalui proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.
Anak-anak 5 th warga Batuang Taba, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 62 th, warga Batuang Taba, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 48 th, warga Ps Ambacang, pekerjaan PNS, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Anak-anak 5 th, warga Lapai, terinfeksi diketahui melalui proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 37 th, warga Lapai, terinfeksi diketahui melalui proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 12 th, warga Lapai, status Pelajar, terinfeksi diketahui melalui proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.
Balita 4 th 8 bln, warga Gn Pangilun, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 56 th, warga Gn Pangilun, pekerjaan ART, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 26 th, warga Gn Pangilun, pekerjaan ART, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 75 th, warga Surau Gadang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 12 th, warga Surau Gadang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 10 th, warga Surau Gadang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 34 th, warga Siteba, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 38 th, warga Batang Kabuang Gantiang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 7 th, warga Aia Pacah, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 17 th, warga Aia Pacah, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara
Wanita 58 th, warga batuang Taba, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 48 th, warga Padang Basi, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 17 th, warga Padang Basi, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 13 th, warga Padang Basi, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 46 th, warga Dadok Tunggul Hitam, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 17 th, warga Dadok Tunggul Hitam, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Batita (perempuan) 1,5 th, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 18 th, warga Dadok Tunggul Hitam, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 41 th, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 33 th, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 64 th, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 63 th, warga Dadok Tunggul Hitam, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Warga Gantiang Parak Gadang, diketahui terinfeksi setelah proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara
Wanita 26 th, warga Ulak Karang, diketahui terinfeksi setelah proses tracing, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 70 th, warga Kp. Lapai, status pensiunan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 75 th, warga Kp. Lapai, status pensiunan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di RS Unand.
Wanita 58 th, warga Kp. Lapai, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Solok 3 orang.

Pria 60 th, warga Koto Sani, pekerjaan Swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 59 th, warga Koto Sani, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 28 th, warga Koto Sani, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Pesisir Selatan 5 orang.

Wanita 51 th, warga Tarusan, pekerjaan IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 52 th, warga Tarusan, pekerjaan Swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 41 th, warga Salido, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 48 th, warga Salido pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 53 th, warga Painan, pekerjaan guru, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Padang Pariaman 8 orang.

Pria 24 th, warga Surau Gadang, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 33 th, warga Surau Gadang, pekerjaan Satpol PP, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 29 th, warga Kp Dalam, pekerjaan Wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi pemda.
Wanita 29 th, warga Kp Dalam, status Pensiunan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi pemda.
Pria 27 th, warga Kp Dalam, pekerjaan Wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi pemda.
Pria 25 th, warga Kp Dalam, pekerjaan Wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi pemda.
Wanita 50 th, warga Sungai Buluah, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi Pemda.
Wanita 32 th, warga Kayu Tanam, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi pemda.
Kabupaten Sijunjung 2 orang.

Pria 63 th, warga Pulau Punjuang, pekerjaan PNS, terpapar karena riwayat perjalanan dari Padang, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 51 th, warga Kunpar, pekerjaan Guru, terpapar karena riwayat perjalanan dari Solok, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Agam 9 orang.

Pria 52 th, warga Koto Balingka, pekerjaan Petani, diduga terpapar karena riwayat pengobatan di Rumah Sakit, penangana isolasi mandiri sementara.
Wanita 32 th, warga Maninjau, pekerjaan IRT, terpapar karena riwayat perjalanan dari Pekanbaru, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 72 th, warga Maninjau, terpapar karena riwayat perjalanan dari Pekanbaru, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 13 th, warga Maninjau, status Pelajar, terpapar karena riwayat perjalanan dari Pekanbaru, penanganan isolasi mandiri sementara
Pria 38 th, warga IV Koto, pekerjaan karyawan honorer, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi pemda.
Pria 24 th, warga Sungai Pua, pekerjaan swasta, diketahui terinfeksi setelah proses skrining, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 46 th, warga IV Koto, pekerjaan tenaga kesehatan, diketahui terinfeksi setelah proses skrining, penanganan isolasi mandiri sementara
Pria 19 th, warga IV Koto, status ex pelajar, diketahui terinfeksi setelah proses skrining, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 52 th, warga IV Koto, pekerjaan tenaga kesehatan, diketahui terinfeksi setelah proses skrining, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten Pasaman Barat 10 orang.

Wanita 25 th, warga Jambak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 25 th, warga Jambak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 26 th, warga Jambak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 26 th, warga Jambak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 25 th, warga Jambak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 25 th, warga Jambak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 25 th, warga Jambak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 27 th, warga Jambak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 26 th, warga Jambak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 25 th, warga Jambak, pekerjaan Tenaga Kesehatan, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kabupaten 50 Kota 4 orang.

Wanita 35 th, warga Koto Baru Mungka, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 48 th, warga Koto Tangah, pekerjaan petani, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 48 th, warga Koto Tangah, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Wanita 66 th, warga Taram, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.
Kota Payokumbuah 2 orang.

Pria 52 th, warga Balai Gurah, pekerjaan Guru, diduga terpapar dari pekerjaan, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pria 38 th, warga Parik Muko Aia, pekerjaan PNS, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Jakarta, penanganan isolasi mandiri sementara.
Pasien sembuh sebanyak 8 orang dengan rincian:

Wanita 23 th, warga Simpg Haru, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang
Wanita 33 th, warga Ulak Karang, pekerjaan tenaga kesehatan, diduga terpapar daei pekerjaan, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
Pria 30 th, warga Ulak Karang, pekerjaan swasta, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien Dinkes Prov Sumbar.
Pria 40 th, warga Batang Arau, pekerjaan wiraswasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin.
Wanita 22 th, warga X Koto Tanah Datar, status mahasiswa, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien RSUD Rasidin.
Pria 14 th, warga Pariaman Tangah Kota Pariaman, status pelajar, diduga terpapar dari aktivitas, pasien Dinkes Kota Pariaman.
Pria 55 th, warga Tanah Lapang Kota Sawahlunto, pekerjaan pegawai BUMN, terinfeksi karena pulang dari Kalimantan, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
Wanita 69 th, warga Batang Kabuang Kota Padang, diduga terpapar dari riwayat pengobatan dari rumah sakit, pasien RSUP Dr. M. Djamil.
Berikut perkembangan Covid-19 di Sumbar, Sabtu 29 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB.

Kasus Suspek dengan total 292 orang.
Dirawat sebanyak 59 orang.
Isolasi mandiri sebanyak 233 orang.(sye)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi