Breaking News

Kapolres Solok Resmikan Kampung Tageh Rumah Gadang Tanjung Bingkung

Betrans.SOLOK,  - Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.Ik, M.Si kembali meresmikan atau melaunching Kampuang Tageh Rumah Gadang dan Tangguh Kesehatan Covid-19 di Nagari Tanjung Bingkung Kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Rabu (26/8/2020).

Sebelumnya, pada Jum'at lalu Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho juga telah meresmikan Kampung Tangguh Covid-19 di Jorong Rawang Gadang Nagari Simpang Tanjung Nan IV Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok.

Dalam rangka peresmian Kampuang Tageh Rumah Gadang dan Tangguh Kesehatan Covid-19 di Nagari Tanjung Bungkung, Kapolres Solok disertai Bupati Solok diwakili Kasat Pol PP Kab. Solok Drs. Efriadi, MM, Dandim 0309 Solok diwakili Kapten Baskir, Kasat Binmas Polres Solok AKP Bambang Hariono, SE, Kanit Bintikmas Polres Solok Ipda Nurjasman, Paur Kes Polres Solok Bripka Dewi Suryani.

Kedatangan Kapolres Solok beserta rombongan disambut oleh Kapolsek Kubung AKP Afdimon, SH, Danramil 01 Kubung Saparuddin, Camat Kubung Ricky Karnova, SSTP, Wali Nagari Tanjung Bingkung Mardanus, Walinagari se Kecamatan Kubung, Ketua KAN Iswendra Dt.Rajo Api, Kepala Jorong se - Nagari Kecamatan Kubung, Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Bungkung Brigadir Yansunardi, Personil Polsek Kubung, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, Bundo Kanduang serta masyarakat Nagari Tanjung Bingkung yang berjumlah kurang lebih 150 orang.

Di kesempatan itu, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho , S.H, beserta rombongan mengunjungi sejumlah fasilitas Kampuang Tageh Rumah Gadang dan Tangguh Kesehatan Covid-19 Nagari Tanjung Bingkung.

Fasilitas itu diantaranya Posko KeamananTerpadu Covid-19 yang berlokasi di Jorong Pasar Jum'at. Kemudian Posko Kesehatan yang berlokasi Jorong Lakuak, Rumah Isolasi Pasien Covid-19 di Jorong Pasar Jum'at. Terakhir, lokasi Ketahanan Pangan di Jorong Sambung terdiri dari budidaya Ikan diselangi dengan tanaman Padi, Cabai dan Bawang, Ternak Kambing yang dikelola oleh masyarakat setempat.

Usai meninjau fasilitas Kampuang Tageh, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho mengajak masyarakat untuk terus mempunyai kesadaran dalam menjaga kesehatan masing-masing dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Kapolres juga mengatakan ikatan jalinan persaudaraan yang semakin erat dan saling membantu adalah salah satu bentuk kontribusi terbaik dalam menanggulangi wabah Covid-19.

Kapolres berharap, Kampung Tangguh tidak hanya tangguh dalam menghadapi virus corona saja, akan tetapi juga tangguh dalam hal lainnya.

"seperti penanggulangan bencana, menjaga keamanan, maupun permasalahan lainnya," ujarnya.

Kapolres menegaskan, tujuan utama dibentuknya kampung tangguh adalah agar masyarakat peduli dengan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Sekaligus juga mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya," tukasnya.

Usai peresmian Kampung Tangguh, Kapolres Solok beserta rombongan melaksanakan makan siang di rumah Hanafi Dt.Majo Basa. Sebelum mengakhiri rangkaian peresmian, Kapolres beserta rombongan juga berkesempatan melakukan pelepasan bibit Ikan jenis Nila dan Emas secara simbolis di Tali Bandar Air Taganang Jorong Sambung.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB tersebut, berakhir dalam keadaan aman dan lancar sekira pukul 12.00 WIB. (UK1)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi