Breaking News

Korban Hanyut Di Sungai Batang Lembang Di Temukan Dalam Kondisi Tidak Bernyawa



Betrans.Solok.Tidak sia-sia upaya pencarian yang dilakukan tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang bersama tim BPBD gabungan. Azka (6) yang hanyut Sabtu siang (22/8/2020), akhirnya ditemukan Minggu sore (23/8/2020) sekitar pukul 15.50 WIB, meskipun dalam kondisi tidak bernyawa.

Anak tersebut bernama Aska, yang merupakan warga Enam Suku, Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar).

Azka ditemukan sekitar satu kilometer dari lokasi ia dan dua temannya, Abdul (5) dan Langit (5), mandi-mandi di sungai Batang Lembang, Kota Solok. Orangtua korban, Nelvy Deswita dan Ujang Satria, pasrah menyaksikan jasad putra keempat mereka itu di RST Kota kota solok

Bocah tersebut dilaporkan hanyut di aliran sungai Batang Lembang, Kota Solok, Sumbar pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Korban sudah ditemukan, baru saja saya mendapat laporannya," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi, Minggu (23/8/2020).


Kata dia, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban, sebelumnya dilaporkan berenang di aliran sungai bersama temannya.

"Korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB, dan saat ini dibawa ke rumah sakit di Kota Solok," sebutnya.

Dijelaskannya, korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian dilaporkannya hilang.

Ketika ditemukan korbat tersangkut di bebatuan sungai.

Ia mengatakan, unsur terkait yang ikut dalam pencarian yaitu, Basarnas, PMI Kota Solok, BPBD Kota Solok, Wahana Muda Indonesia (WMI), Pramuka Peduli, Polsek Kota Solok, RAPI, dan masyarakat setempat.

"Kita imbau kepada anak-anak jangan mandi-mandi di sungai, walaupun kondisi air tidak besar. Itu membahayakan untuk anak-anak," katanya.

Selain itu, kepada setiap orang tua agar tidak lengah dan harus memperhatikan aktivitas anaknya.

"Dijagalah anaknya, agar tidak kembali terulang kejadian yang serupa untuk selanjutnya," sebutnya. (Sye)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi