Breaking News

Mutasi Jabatan Kembali Bergulir Di Tubuh Polda Sumbar




Betrans.Sumbar– Mabes Polri kembali melakukan rotasi besar-besaran. Ratusan perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) mengalami mutasi. Diantara perwira tersebut ada yang dimutasi lantaran menempati jabatan baru dan ada juga yang akan memasuki masa pensiun.

“Mutasi itu hal yang biasa dan dalam rangka penyegaran organisasi,” ungkap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Mabes Polri Irjen Argo Yuwono di Jakarta.

Mutasi tersebut diterbitkan melalui beberapa surat telegram Kapolri tertanggal 3 Agustus 2020 yang ditanda tangani oleh Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri Irjen Drs Sutrisno Yudi Hermawan. Tiga diantara surat telegram tersebut terdapat satu pejabat utama Polda Sumatera Barat (Sumbar) dan tujuh Kepala Kepolisian Resort (Polres) yang berganti.

Adapun pejabat utama Polda Sumbar yang berganti adalah Direktur Narkoba. Pejabat lama Kombes Ma’mun SIk MSi mendapat jabatan baru di Mabes Polri sebagai Kasubdit V Dittipideksus Bareskrim. Pengganti Ma’mun sebagai Direktur Narkoba Polda Sumbar adalah Kombes Wahyu Sri Bntoro SH SIk MSi yang sebelumnya sebagai Kabagkhirdin Rowatpers SSDM Polri. Alih jabatan Direktur Narkoba Polda Sumbar ini tercantum dalam surat telegram nomor : ST/2247/VIII/Kep/2020 tertanggal 3 Agustus 2020.

Baca juga  Tujuh Pesan Presiden Jokowi Kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju
Selanjutnya, surat telegram nomor : ST/2248/VIII/Kep/2020 tertanggal 3 Agustus 2020 menyebutkan pergantian jabatan Kapolresta Padang. Pejabat lama Kombes Yulmar Tri Himawan SIk MSi menempati posisi baru sebagai Analis Utama Tk II Baintelkam. Mabes Polri mempromosikan AKBP Imran Amir SIk MH sebagai Kapolresta Padang yang sebelumnya merupakan Kabag Dalops Roops Polda Sumbar.

Pergantian jabatan juga berlangsung pada enam Polres di wilayah Polda Sumbar. Keenam Polres tersebut mengalami pergantian di tingkat pimpinan sebagaimana tertera dalam surat telegram nomor : ST/2250/VIII/Kep/2020 tertanggal 3 Agustus 2020. Keenam Polres dimaksud adalah Bukittinggi, Kepulauan Mentawai, Pesisir Selatan, 50 Kota, Pasaman dan Payakumbuh.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso SIk mendapat jabatan baru sebagai Kasi Invidrek Subdit Jemenopsprek Ditkamsel Korlantas Polri. Penggantinya AKBP Dody Prawiranegara SH SIk MH yang sebelumnya adalah Kapolres Kepulauan Mentawai.

Jabatan Dody sebagai Kapolres Kepulauan Mentawai akan dijabat oleh AKBP Mu’at SH MM. Jabatan Mu’at sebelumnya adalah Kasiopsnal Subditintelair Ditpolair Korpolair Baharkam.

Baca juga  Sidang Isbat Awal Syawal Digelar 22 Mei, Kemenag Terapkan Protokol Kesehatan
Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval SIk MH menempati jabatan baru di Polda Sumbar sebagai Kabag Binkar ROSDM. Penggantinya, AKBP Sri Wibowo SIk MH yang jabatan sebelumnya Kapolres 50 Kota.

Jabatan Kapolres 50 yang ditinggalkan AKBP Sri Wibowo akan ditempati oleh AKBP Trisno Eko Santoso SIk yang sebelumnya adalah Polsus Ditbinmas Polda Kalimantan Barat (Kalbar).

Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya SE menempati jabatan baru di Polda Sumbar sebagai Kabag Wassidik Ditreskrimum. Jabatan Kapolres Pasaman akan ditempati oleh AKBP Dedi Nur Andriansyah SIk MIk yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit IV Ditintelkam Polda Sumbar.

Pergantian Kapolres Payakumbuh yang dijabat oleh AKBP Dony Setiawan SIk MH akan digantikan oleh AKBP Alex Prawira SH SIk yang saat ini menjabat sebagai Koorspripim Polda Sumbar. Sedangkan AKBP Donny Setiawan akan mengemban tugas barunya sebagai Kasubbag Renmin Dittipidnarkoba Bareskrim. (hattadi)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi