Breaking News

Positif 19 Orang Sebanyak 1.150 Karyawan BUMD dan BUMN Akan Dilakukan Tes Swab

Betrans.Padang. Dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid19 di kota Padang,sebanyak 1.150. Karyawan BUMD dan BUMN yang berdomisili di kota Padang dilakukan Swab secara marathon Senin sampai Rabu mendatang.

"Kita sangat kuatir dengan bertambahnya yang positif 19 orang karyawan salah satu BUMD di kota Padang.Kini yang positif tersebut sudah kita lakukan isolasi mandiri sampai di karantina dan di rawat di RS di kota Padang," sebut Kepala DKK Padang Feri Mulyani, Senin malam, 3 Agustus 2020.

Khusus untuk salah satu BUMN mulai besok sampai rabu (4-5/8) akan kita lakukan Swab  untuk 600 karyawan BUMN dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid19 di kota Padang," terang Feri Mulyani

Selain karyawan BUMN tersebut, kata Feri Mulyani, pihaknya juga akan melakukan SWAB sebanyak 150 orang bagi karyawan BUMD besok pagi, Selasa, 4 Agustus 200.

"Ini kita lakukan untuk memutus cluster agar tidak menyebar terlalu jauh,ucap Feri Mulyani  yang bekerja sampai dinihari untuk memperkecil jumlah pasien Covid19 di kota Padang," terangnya.

Dalam kegiatan Swab yang sudah dilaksanakan Senin, 2 Agustus 2020 sampai Rabu besok, pihaknya sudah menerapkan aturan khusus dalam penanganan kasus Covid19 ini.

Petugas yang boleh masuk kerja  adalah petugas yang sudah di Swab dan hasil Sebabnya negatif.

"Bagi petugas yang belum di Swab dan yang sudah di Swab  tapi hasil nya belum keluar akan kita lakukan isolasi mandiri,terang Feri Mulyani yang paling sibuk siang dan malam  selama Covid-19," ujarnya.

Menurut Feri Mulyani, pelayanan di BUMD dan BUMN  tetap berjalan dengan Protokol kesehatan,pakai masker, jaga jarak, yang diawasi sangat ketat oleh petugas.

Sementara itu, Walikota Padang H. Mahyeldi  mengajak semua warga Kota Padang untuk tetap jaga jarak, pakai masker, tingkatkan daya tahan tubuh dengan makanan bergizi dan vitamin.

Bagi masyarakat yang baru kembali dari daerah merah agar melakukan isolasi mandiri dan swab di puskesmas terdekat,ajak Mahyeldi

Mahyeldi juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala DKK Padang Ferimulyani bersama Team DKK Padang yang juga didukung oleh para dokter dan perawat di beberapa puskesmas yang bekerja siang malam untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

Mahyeldi memuji kinerja keras tenaga medis dalam penanganan memutus mata rantai penularan Covid-19 di kota Padang.

(rengga)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi