Breaking News

Wakil Rektor UIN Imam Bonjol Terpapar Virus Covid'19


 Betrans.Padang.Wakil Rektor III UIN Imam Bonjol Padang, Ikhwan Matondang, terkonfirmasi positif covid-19. Dia sebelumnya mengalami demam dan dirawat di Rumah Sakit Yos Sudarso, Padang.

Hal itu dibenarkan Kasubag Humas UIN Imam Bonjol, Getri Ardenis. Getri mengatakan hasil tes swab Ikhwan itu baru keluar hari ini.

Sebelum dinyatakan positif, Ikhwan sudah sepekan berada di rumah sakit. Dia mengeluh mengalami demam lalu dirawat.

“Beliau dirwat di Yos Sudarso, sudah seminggu. Kalau semula kan demam,” ungkapnya.

Getri menyebut pihak kampus sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Padang. Selanjutnya Gugus Tugas akan melakukan tracing pada orang-orang yang melakukan kontak dengan Ikhwan.
Hasil positif WR bidang kemahasiswaan itu diketahui setalah menjalani tes swab dan hasilnya keluar Selasa 25 Agustus 2020.

"Sekarang saya menjalani isolasi di RS. Alhamdulillah kondisi saya baik dan stabil. Mohon doa agar saya dan kita semua cepat bebas dari virus ini dan dihindarkan dari semua penyakit," katanya kepada beritatransisi.com Rabu, 26 Agustus 2020.

Ikhwan meminta siapa saja yang pernah kontak dengannya untuk segera melakukan tes swab. Hal itu bertujuan untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Bagi yg ada kontak erat dengan saya belakangan ini, sebaiknya melakukan tes," pintanya.

Terakhir, dia juga meminta kepada siapa saja untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebab, selagi vaksin belum ditemukan maka protokol kesehatan harus diterapkan.(sye)


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi