Breaking News

Agam Kembali Zona Merah Warga Diminta Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan Covid

 


Betran.Agam.Kasus warga terinfeksi Covid-19 terus bertambah di Kabupaten Agam. Untuk hari ini, ada 11 orang terkonfirmasi di tujuh kecamatan. Sehingga total komulatif warga Agam terinfeksi Covid-19 sebanyak 437 kasus.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun menjelaskan penambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat di Banuhampu sebanyak 4 kasus, IV Koto 2 kasus, Ampek Angkek 1 kasus, Sungai Pua 1 kasus, Palembayan 1 kasus, Kamang Magek 1 kasus, dan Canduang 1 kasus.

“Selain penambahan kasus warga terkonfirmasi Covid-19, hari ini 4 orang pasien yang dirawat juga sudah dinyatakan sembuh,” terang Sekretaris Daerah Kabupaten Agam tersebut.

“Dengan tambahan 4 pasien sembuh, maka total pasien yang sembuh Covid-19 di Agam semuanya sebanyak 136 orang,” ungkapnya.

Sementara itu, terdapat 1 orang warga Agam terkonfirmasi positif Covid-19 meninggal dunia, hingga total kasus meninggal sampai hari ini, Minggu (20/9) sebanyak 8 orang.

“Hari ini, kita kembali berduka, satu orang warga kita inisial “M” usia 58 jenis kelamin perempuan dinyatakan meninggal, Beliau berasal dari kecamatan IV Koto,” ujarnya.

M. Datuk Maruhun juga menyebutkan, kasus suspek atau warga yang dicurigai terinfeksi Covid-19 tercatat sebanyak 108 orang. Sedangkan warga yang terindikasi memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 1460 orang.

“Hari ini yang dirawat sebanyak 293 orang dengan rincian, 27 dirawat di Rumah Sakit, 24 dikarantina, dan 242 orang isolasi mandiri,” sebutnya.

Berdasarkan hasil kajian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat bahwa Kabupaten Agam kembali berada di Zona Merah.

“Maka dari itu, dengan status zona merah ini, kami meminta kepada warga Agam untuk benar-benar disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” tutupnya. (P.kabar)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi