Breaking News

Gubernur tunjuk Adik Kandung dan Besan Jadi Pjs Bupati dan Walikota




Bertrans.com SumbarApresiasi luar biasa tampaknya perlu diberikan pada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, karena kesigapannya melantik Pjs Bupati dan Walikota yang kepala daerahnya mengikuti Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pelantikan Pjs Bupati dan Walikota tersebut dilakukan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, di aula Gubernuran Sumbar, Jumat (25/9/2020), siang.

Prestasi yang lebih gemilang lagi adanya 2 nama yang merupakan adik kandung dan besan Irwan Prayitno, yakni kepala Bakeuda Zainudin dan Kadisdik Adib Fikri. 

Zainudin Pjs. Walikota Bukitting. Ia merupakan besan kandung, yang saat ini keaktifannya sangat dibutuhkan dalam pembahasan APBD 2021, karena lembaga yang ia pimpin merupakan tempat penelolaan keuangan daerah Sumbar.

Sementara itu Adib Fikri, Pjs Bupati Padang Pariaman, merupakan adik kandung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, pejabat masih muda dan sudah berada di eselon II, merupakan kepala Dinas Pendidikan Sumbar, yang mestinya konsen dalam melakukan edukasi pada masa pandemi ini.

Hal tersebut dikatakan mantan anggota DPRD Sumbar yang juga pengusaha dan politisi HM. Tauhid, dimana tampak adanya kejanggalan dalam pelantikan Pjs tersebut.

"Zainudin merupakan besan IP dan Adib adiknya, apa lagi saat ini kehadiran kepala Bakeuda amat diharapkan dalam membahas APBD 2021, namun tampak diabaikan, sementara dunia pendidikan saat ini butuh konsentrasi dan terobosan masa pandemi, maka kepala dinas harusnya tidak lalai dalam hal tersebut," ujar Tauhid.

Ditambahkannya, masih banyak kepala OPD yang bisa ditempatkan  sebagai PJs, dengan beban kerja yang tidak begitu berat saat ini, kenapa harus kepala Bakeuda dan Kepala Dinas Pendidikan atau Gubernur menganggap OPD lain tidak punya kemampuan.

"Kita melihat ada unsur nepotisme dalam penunjukan Pjs bupati dan walikota tersebut, di mana nama adik dan besannya ikut dilantik, dan publik harus tahu itu," tutup Tauhid.

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi