Breaking News

Reses Masa Sidang III Zalmadi Jemput Aspirasi Di Kecamatan Kuranji


Betrans.Padang - Anggota DPRD Padang Zalmadi kembali melaksanakan reses masa sidang III periode 2019-2020 di Kelurahan Kuranji Kecamatan Kuranji Kota Padang Sumatera Barat , Sabtu (5/9/2020).malam

Reses yang berlangsung dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat ini turut dihadiri , Lurah dan Ketua Forum RT/RW Kelurahan  Kuranji, dan beberapa Ketua RT/RW di lingkungan Kelurahan.

Di tengah pandemi Covid-19, berbagai informasi disampaikan Zalmadi pada konstituennya di Kecamatan yang paling Padat Penduduknya ini. Salah satunya adalah dampak yang terjadi akibat mewabahnya virus Corona yang telah merenggut banyak nyawa manusia.

Semua di daerah, kata Zalmadi, saat ini lebih memfokuskan penanganan Covid-19 sehingga imbasnya pembangunan terhambat, bahkan kegiatan fisik yang sudah dianggarkan pun batal dilaksanakan karena dana APBD fokus dialokasikan untuk penanganan Covid-19.

"Mayoritas kegiatan infrastruktur tahun 2020 ini ditunda dengan adanya Covid-19 ini. Anggaran lebih difokuskan kepada penanganan virus Corona, sehingga pembangunan stagnan," kata salah satu putra terbaik Kuranji ini.

Menurut Anggota Komisi IV DPRD Padang ini, kegiatan reses ini dilaksanakan karena sangat penting untuk menghimpun dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat, walaupun saat ini sedang dilanda virus Corona.

Setiap ada agenda reses anggota dewan, Zalmadi yang akrab dipanggil buya ini memaksimalkan setiap kesempatan untuk bertemu langsung dengan masyarakat, namun dengan kondisi Covid-19 ini semua dibatasi, apa lagi Pemda juga membuat aturan agar mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19.

"Reses kali ini memang berbeda dengan reses sebelumnya. Di tengah pandemi Covid-19 ini kegiatan reses anggota DPRD dibatasi dan semua harus sesuai protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker, cuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak duduk," ujar Zalmadi, dalam sambutannya.

Usai bertemu dengan konstituen di Kelurahan Kuranji, Zalmadi kembali  mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat  Kelurahan Korong Gadang dan pasa lalang pada siang harinya.

Di Kelurahan Kuranji merupakan titik 1,  dari 5 titik reses Zalmadi pada masa sidang III tahun 2020 ini. Jumlah titik reses dewan Kota Padang kali ini diakui Zalmadi berbeda dengan reses sebelumnya.


"Kalau reses sebelumnya berjumlah 8 titik, kali ini hanya 5 titik. Nah, di Pasa Lalang  ini merupakan titik ke 3, setelah di Kuranji dan Korong Gadang," jelasnya.(sye)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi