Breaking News

Hari Pertama Perlombaan MTQN Ke-XXVIII Semua Pesera Antusias



Betrans.Sumbar.Hari pertama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-XXVIII, semua peserta dari setiap provinsi, terlihat antusias dan semangat untuk mengikuti setiap bidang perlombaan pada MTQN ke-XXVIII kali ini.

Semua peserta tampil dengan apik, hal ini terlihat dari antusiasnya peserta menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan oleh dewan hakim. Peserta menjawab setiap pertanyaan yang ada dengan penuh percaya diri. Pastinya setiap peserta tampil dengan tujuan keluar sebagai pemenang serta mengharumkan asal daerah mereka. Selain itu tujuannya tidak lain adalah mensyiarkan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan manusia.

Salah satu peserta lomba, Istiq (23 Tahun) perempuan cantik yang jauh-jauh datang dari Papua bidang Tafsir Bahasa Inggris venue Hospitality UNP di sela wawancara (Minggu, 15 November 2020) setelah penampilannya mengatakan, bahwa untuk MTQN ke-XXVIII Provinsi Sumatera Barat adalah kali perdana menginjakkan kaki dibumi ranah minang.

"Senang rasanya bisa sampai diranah minang,  orangnya ramah-ramah, dari pertama datang dibandara BIM kami sudah disambut dengan meriah," ucap Istiq penuh takjub. 

Antusias yang sama juga terlihat dari peserta bidang Tafsir Bahasa Indonesia, Ahmad Muzakir (29 Tahun) asal Kalimantan Timur.

"Berharap pasti juara, cuma kalaupun tidak, tidak apa-apa juga, setidaknya kita bisa belajar dari pengalaman dan menambah ilmu dibidang Ilmu Alquran," tutur Ahmad yang pernah menjuarai Hafalan 30 Juz untuk tingkat nasional ini. 

Selain itu semua cabang perlombaan MTQN ke-XXVIII provinsi Sumatera Barat kali ini bisa dilihat secara streaming melalui kanal youtube kominfo sumbar dan info MTQ yang dapat didownload melalui app playstore. (RYH/MMC Diskominfo)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi