Breaking News

Perum Bulog Sub Divre Dumai,Lakukan KPSH.

 




Betrans.com-Dumai,

Dalam rangka menstabilisasi kan harga di pasaran Bulog Sub Divre Dumai,saat ini melakukan kegiatan pasar stabilisasi harga (KPSH) yaitu menjual beberapa jenis barang sembako komersil.


Di temui wartawan ke salah satu staf Bulog Sub Divre Dumai Sukawi bidang oferasional pada 6/11/2020 di ruanganya menjelaskan,


"Ada dua penugasan dari pemerintah kepada Bulog yaitu penugasan Komersil dan publik service organitation (PSO ),kalau penugasan komersial ini mencakup keseluruhan jenis barang sembako untuk di jual ke masyarakat konsumen dan ada juga dilakukan operasi pasar (OP) di laksanakan di saat tertentu misalnya apabila ada untuk bantuan sosial,bencana alam dan lain sebagainya dan ada juga sebagian bantuan didistribusikan dari Bulog untuk Bantuan Sosial Beras ( BSB ) seperti untuk peserta PKH,di distribusikan ke penerima manfaat.


Lebih lanjut Sukawi lagi,melihat situasi kondisi saat ini sedang berlangsung,mengacu pada Permendag no.57 tahun 2017 Bulog Sub Divre Dumai melakukan kegiatan pasar stabilisasi harga ( KPSH) yaitu menjual jenis barang sembako komersil,mencakup seperti ada kita jual beras premium,gula,minyak goreng,daging,sarden dan lain sebagainya,kesemuanya di jual dengan ketentuan harga yang di tetapkan pemerintah di bawah harga dipasar.


Harapan kita dengan adanya program kegiatan KPSH ini,masyarakat bisa membeli terutama beras dengan harga yang terjangkau dan dapat terbantu dari harga lebih murah di pasaran,ujar Sukawi,"kepada media ini.(Muhardi).

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi