Breaking News

Sekretariat DPRD Sumbar Terima Anugrah Keterbukaan





 Betrans-.Sumbar.com

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar memberikan bukti pada masyarakat, kalau selama ini lembaga itu sudah melakukan keterbukaan dalam memberikan informasi yang dibutuhkan.

Pembuktian tersebut dapat dilihat dengan diterimanya kategori predikat Informatif badan publik, dari Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat, Rabu (25/11/2020), disebuah hotel di kota Padang.

Tahun ini, DPRD Sumbar merupakan yang kedua kalinya menerima penghargaan dari KI, kalau tahun sebelumnya predikat menuju informatif, saat ini terjadi   peningkatan dengan berbagai inovasi  yang dapat diakses masyarakat langsung.

Hanya ada 16 lembaga di Sumatera Barat, baik provinsi maupun kabupaten dan kota serta perguruan tinggi, yang mendapatkan predikat Informatif, menunjukkan tidak mudah keterbukaan itu bisa diterapkan, namun DPRD Sumbar menunjukkan kalau keterbukaan amat perlu dan selalu harus ada peningkatan.

Sekretaris DPRD Sumbar Raflis yang diwakili Plt Kabag persidangan Lazwardi mengatakan, anugrah ini akan terus memacu kinerja sekretariat DPRD Sumbar dalam memberikan informasi pada publik, sehingga masyarakat mendapatkan semua jawaban dari apa yang mereka inginkan.

"Kita melalui komando sekertaris DPRD Sumbar pak Raflis, akan terus meningkatkan inovasi dalam memberikan keterbukaan pada publik, sehingga lembaga kita tidak ada ketertutupan," ulas Plt Kabag persidangan Lazwardi.

Ia juga menambahkan, dalam pelayanan publik, sekretariat DPRD Sumbar   tidak boleh kaku, apalagi tidak memberikan yang terbaik.

"Meskipun kita dalam kategori kita hanya peringkat dua, namun predikat kita informatif, satu diantaranya yakni RSUD Padang Pariaman baru menuju Informatif, sama kita tahun lalu," ulas Lazwardi.

Pada anugrah kali ini, DPRD Sumbar tetap mearih peringkat dua, karena disandingkan penilaiannya  dengan Rumah Sakit, bukan hanya dengan SKPD dilingkungan Pemprov atau kabupaten dan kota lainnya.

"Jika saja untuk SKPD Setingkat, tentunya DPRD Simbar sudah mendapatkan peringkat 1, namun karena disandingkan dengan Rumah Sakit yang memang selama ini melayani publik, maka kita tetap pada peringkat dua, mengalahkan Rumah sakit lainnya," tegas Lazwardi lagi 

Penerimaan anugrah untuk Sekretariat DPRD  diserahkan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, didampingi ketua KI Nofal Wiska, wakil ketua Adrian Tuswandi, komisioner lainnya Arif dan Tanti Endang Lestari, dengan penuh kegembiraan, karena ini ajang badan publik menunjukkan eksistensinya
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi