Breaking News

Sumbar Juara Umum MTQ Nasional Ke XXVIII

 


Betrans.Sumbar.Tuan rumah Sumatera Barat (Sumbar) keluar sebagai juara umum pada pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII yang digelar di provinsi ini. Dalam penetapan juara yang diumumkan oleh Ketua Dewan Hakim MTQ Nasional XXVIII, Profesor Roem Rowi, pada malam penutupan MTQ Nasional di halaman Masjid Raya Sumbar, provinsi Sumbar mendapatkan juara umum dan juara kedua diraih DKI Jakarta.


Peringkat ketiga diraih Jawa timur, keempat Jawa Barat, kelima Kepri, keenam Sumatra Utara, ketujuh Banten, kedelapan Riau, kesembilan NTB dan kesepuluh Kalimantan Barat.


Penetapan tersebut berdasarkan kepada Keputusan Dewan Hakim Nomor 03/Kep.DH./MTQN-XXVIII/2020 tentang Penetapan Juara Umum dan Peringkat 10 Besar MTQ Nasional XXVIII Tahun 2020 di Kota Padang, Sumbar. 


Sebagaimana diketahui, MTQ Nasional ke XXVIII berlangsung di tengah pandemi Covid-19 di provinsi Sumbar. Dibuka secara virtual oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 November lalu, perhelatan ini ditutup secara resmi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara virtual. Sedangkan Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid hadir secara langsung pada acara penutupan.


 #sye

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi