Breaking News

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang,Semangat Bela Negara Diperlukan Dalam Menghadapi Tantangan Berat Dewasa Ini.,

 


Betrans.Padang - Situasi kekinian masyakat Indonesia bukanlah berperang fisik melawan penjajah tapi tengah berjibaku menghadapi pandemi Covid-19. Semangat bela negara juga diperlukan dalam menghadapi tantangan berat dewasa ini.


Melihat historisnya  membela negara adalah amanah dari para pendiri dan pejuang NKRI. Bela negara sebagai amanat konstitusi yang mengikat secara hukum bagi setiap warga negara seperti diamanatkan di dalam UUD 1945.

Pasal 27 ayat (3) menyatakan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya membela negara. Ditambah lagi  pada pasal 30 menjelaskan bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan negara.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Padang, Osman Ayub dalam memperingati Hari Bela Negara ke -72, , Sabtu 19 Desember 2020. Pada Beritatransisi.com


“Seluruh elemen masyarakat, mari bersama-sama untuk memaknai peringatan Bela Negara ke-72 yang jatuh tepat pada 19 Desember 2020 ini dengan menguatkan kolaborasi dalam menghadapi Covid-19,” ujar Osman Ayub.

Kondisi bangsa saat ini, bukanlah berperang fisik melawan penjajah. Namun tengah berjibaku menghadapi pandemi Covid-19 yang di Kota Padang ini sudah memasuki level kewaspadaan.

“Bela negara bukan hanya dengan senjata seperti zaman dulu. Kini tantangannya berbeda, tapi semangatnya sama, yaitu masih semangat persatuan dan gotong royong, jadi mudah-mudahan dengan semangat bela negara hari ini kita bersama-sama menghadapi covid-19,” ujar Osman Ayub.

Dikatakan Osman Ayub,  pandemi Covid-19 saat ini bukan hanya menjadi masalah kesehatan semata. Namun sudah melebar memberikan dampak ke sektor lainnya.

Untuk menuntaskan dampak dari pandemi, sikap bela negara sangat diperlukan dengan bahu membahu saling mengulurkan tangan untuk membantu sesama warga.

“Pandemi punya dampak tidak hanya secara ekonomi, termasuk sosial dan keamanan juga stabilitas negara bisa terganggu. Makanya dengan semangat bela negara ini Insyaallah bisa selesai,” tegas Osman Ayub.

Dikatakan Osman Ayub pihaknya mengapresisasi seluruh elemen masyarakat yang selama 9 bulan terakhir ini telah bersama-sama Pemerintah Kota Padang menghadapi Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih seluruh komponen di Kota Padang yang selama ini bersama-sama menghadapi Covid-19,” pungkas Osman Ayub.(Sye)
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi