Breaking News

Memutus Rantai Covid 19 H M Nurnas Dukung Penutupan Gor Agus Salim





 Betrans.com-PADANG—GOR H Agus Salim Padang, Sabtu-Minggu sebelum ini menjadi sentral segala macam aktivitas masyarakat di Kota Padang.

Tapi mulai Sabtu-Minggu 23-24 Januari dari pukul 05.00-10.00 WIB GOR tertutup dari aktivitas warga.

“Penutupan GOR Agus Salim yang ada di Kota Padang ini berhubung lokasi tersebut sering dipergunakan masyarakat untuk aktivitas berolahraga. Hal ini sebagai bentuk antisipasi menghindari kerumunan orang,” ujar Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake.

Penutupan GOR bertujuan untuk menekan dan memutus mata rantai virus corona mendapat respons dari Sekretaris Komisi I DPRD Sumbar HM Nurnas, Jum’at (22/1).

“Tutup GOR H Agus Salim sementara waktu itu cukup positif dan pasti berdampak menekan penyebaran Covid-19, karena kerumunan orang menjadi makanan empuk penyebaran virus corona, terutama dunsanak kita yang membawa virus dengan status OTG (orang tanpa gejala),” ujarnya.

Pihak Polda dan jajaran Satgas Penanganan Covid-19 mengambil keputusan tentu didasari statistik angka pasien terinfeksi Covid-19 yang masih banyak.

“Saya berharap kebijakan tutup GOR H Agus Salim sementara waktu yakni Sabtu-Minggu besok, masyarakat seharusnya mendukung,” ujar politisi senior Partai Demokrat Sumbar ini.

Tidak ada pelarangan olahraga, karena olahraga bisa memicu kebugaran tubuh dan memperkuat imun tubuh.

“Yang dilarang berolahraga dan beraktivitas di kerumunan orang. Kalau berolahraga pagi, bisa dilakukan satu orang atau berdua dengan suami atau istri, seperti peregangan badan, lari atau jalan santai di sekitar lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujar HM Nurnas.

HM Nurnas memastikan sangat mendukung tutup aktivitas GOR pada hari dan jam yang sudah ditentukan oleh Polda Sumbar itu.

“Kepada masyarakat, mulai dari keluarga, mari kita tingkatkan disiplin dan patuh selalu pada protokol Covid-19 dan selalu istiqamah dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Semoga Covid-19 ini segera berlalu dari bumi yang kita cintai ini,” pungkas HM Nurnas lagi.

HM Nurnas juga minta Pemprov Sumbar tidak kendor dalam sosialiasi dan lakukan secara berkala razia warganya akan bahaya Covid-19.

“Berita kemarin saja 78 orang terpapar Covid-19 warga Tanah Datar. Satpol PP harus semakin inten ingatkan masyarakat,” tutup Nurnas.

(Rel/Ad)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi