Breaking News

SMPN 7 Dumai,Persiapkan Diri Mengikuti Belajar Tatap Muka Di Sekolah Sesuai Prokes

 




Betrans.com Dumai,

Walaupun kondisi pandemi Covid 19 saat ini sedang berlangsung dan berkepanjangan ini,namun dunia pendidikan tetap di laksanakan dalam proses ajar mengajar di tiap tiap sekolah,mulai dari jenjang pendidikan dasar SD,SMP,SMA,sampai perguruan tinggi yakni pendidikan dilaksanakan baik secara pendidikan jarak jauh ( PJJ) atau daring / sistim on line,ada juga pendidikan di laksanakan dengan sistim di luar jaringan yaitu materi pelajaran di jemput oleh orang tua siswa ke sekolah untuk di kerjakan di rumah masing masing.


Setelah beberapa bulan ini selama pandemi ini berlangsung pendidikan jarak jauh,baik daring maupun diluar jaringan/Luring di laksanakan akhirnya kementrian pendidikan Nasional (Kemendiknas) membolehkan pendidikan belajar Tatap Muka di sekolah yang akan di gelar pada Januari 2021 ini,namun segala sesuatunya bagi setiap sekolah yang akan melaksanakan belajar Tatap muka harus mematuhi dan mengikuti prosedur dan aturan protokol kesehatan (Prokes) yang telah di tentukan oleh satuan tugas Covid 19,seperti setiap sekolah harus menyiapkan masker untuk para siswa maupun para guru,tempat cuci tangan,menyediakan alat pengecek suhu tubuh/thermometer ,sabun cuci tangan,menjaga jarak seperti di tiap sekolah untuk tiap ruang kelas/rombel harus di isi 50 % dari jumlah dan lain sebagainya.


Salah satu sekolah SMPN 7 Dumai temui dan di konfirmasi wartawan kepada kepala sekolah Supirman,Spd pada 5/01/2021 yang lalu mengatakan,"


"Saat ini sekolah kita dalam persiapan mengikuti pelaksanaan belajar Tatap muka di sekolah dan akan di laksanakan sesuai protokol kesehatan,lalu tim survey dari satgas Covid 19 sudah datang untuk mengecek ke SMPN 7 Dumai,dan untuk belajar Tatap muka bagi peserta didik  sudah ada persetujuan 90% lebih dari wali murid untuk mengikuti belajar Tatap muka di sekolah,yang kita persiapkan tiap lokal16 orang per lokal/rombel yang nantinya kita laksanakan per dua hari sekali pertemuan di sekolah.


Untuk pelaksanaanya belajar Tatap muka di sekolah sesuai aturan Prokes dan saat ini kita sedang menunggu instruksi dari Dinas Pendidikan Kota Dumai.ujar Supirman.Spd.kepada wartawan.

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi