Breaking News

Nevi Zuairina: Prof. Irwan Prayitno Dapat Dimanfaatkan untuk Kemajuan Pendidikan di Sumbar

 



Betrans.com Padang, — Anggota Komisi VI DPR RI, Hj. Nevi Zuairina mendukung penuh pengangkatan Prof. Dr. Irwan Prayitno, M.Si, Psikologi, sebagai Guru besar dan Dosen Luar Biasa Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia pada Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Padang.

Menurut Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR RI ini, Prof. Irwan Prayitno yang baru beberapa mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Sumbar dua periode, sangat tepat bila disandingkan dengan tingkat SDM masyarakat Sumbar yang sangat baik.
“Bapak Prof. Irwan Prayitno merupakan aset bangsa yang bisa dimanfaatkan masyarakat Sumbar dalam pengembangan SDM yang lebih baik lagi. Apalagi bagi masyarakat Sumbar yang mencintai adat dan budayanya di tengah filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” ungkap Nevi.
Hj. Nevi Zuairina yang merupakan Istri tercinta Profesor yang sejak 2008 lalu sudah menjadi Guru Beaar di Universitas Muhammadyah Jakarta, mengaku bersyukur atas anugerah profesor luar biasa dari UNP. Apalagi dengan keilmuan yang dimiliki Prof. irwan Prayitno yang disampaikab dalam orasi ilmiahnya saat pengukuhan, dapat menjadi model dalam pengembangan pembelajaran mahasiswa S3 terkhusus calon calon guru dan dosen di UNP.
“Atas nama istri dan keluarga besar, saya mengucapkan terima kasih atas dikukuhkannya bapak sebagai Guru Besar Luar Biasa oleh UNP, semoga semua ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” ujar Nevi.
Dan tentunya, lanjut Nevi, dianugerahi Profesor Luar Biasa ini akan memperpanjang curriculum vitae Irwan Prayitno.
“Allhamdulillah Guru Besar Luar Biasa dari UNP telah menamabah curriculum vitae Pak IP, yakni akademisi, politisi dan praktisi,” ujar Nevi.
Sebagai istri, Hj. Nevi sangat memahami suaminya sebagai sosok yang cerdas dan pekerja keras. Dna ini tentu menjadi contoh bagi generasi muda.
“Bekerja keras dan loyal mengabdi kepada masyarakat dan daerah pasti diapresiasi banyak orang dan lembaga pendidikan tinggi,” ujar Nevi.
Pengukuhan dilakukan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri dalam Rapat Senat Terbuka yang dipimpin Ketua Senat Prof. Sufyarma Marsidin, di auditorium UNP, Senin (15/2/2021). Acara pengukuhan juga berlangsung secara daring, dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. 
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi