Breaking News

Bupati Hamsuardi Kunjungi RSUD Pasbar, Pasar Kajai dan Balai Diklat Talu





 Betrans..com, Pasaman Barat (Sumatera Barat) - Hari ke kedua bekerja pasca dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Pasbar, H. Hamsuardi dan H. Risnawato, kunjungi Rumah Sakit Umum (RSUD) Jambak, pembagian masker di Pasar Talu dan Balai Diklat Talu, pada Selasa (2/3).

Kunjungan tersebut juga dihadiri oleh beberapa jajaran OPD dianataranya Sekretaris Daerah, Yudesri, Kaban BPBD, Edi Busti, Kabag Protokoler, Yosmar Difia, Kabid Kedaruratan dan Logistik, Decky H Syaputra.

Bupati Hamsuardi, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda perioritas, meninjau langsung bagaimana berjalanya layanan kesehatan terhadap warga Pasbar, mengingat Pasbar sendiri masih menjadi zona orange Covid-19.

"Sengaja kami lihat langsung bagaimana kondisi pelayanan, sarana dan alat kesehatan di RSUD Jambak, disini kami lihat masih berjalan dengan baik, sedangkan penanganan terhadap pasien Covid masih berjalan lancar dan belum ada kenadala yang berarti," kata Hamsuardi.

lebih Lanjut dikatakan Hamsuardi, Pemerintah Daerah Pasbar akan selalu berusaha keras dalam hal penanaganan Covid-19, seperti halnya menyiapkan seluruh fasilitas dan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk upaya penanggulangan penyebaran covid-19.

"Saya berharahap kita semua untuk selalu membudayakan hidup sehat dan menaati prokes kesehatan 3 M, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker", Lanjutnya.

Bergerak dari RSUD Pasbar, kemudian rombongan Bupati Hamsuardi melanjutkan kunjungannya ke Pasar Kajai, sesamapainya di lokasi Bupati bersama rombongan langsung membagikan masker kepada warga yang tengah melakukan aktivitas di sekitar pasar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengajak dan memasangkan langsung masker yang dibagikan kepada beberapa warga, sontak hal ini memicu perhatian masyarakat, pada momen yang sama warga diajak dan dihimbau untuk selalu menggunakan masker.

Senada dengan itu, Wabup Pasbar, Risnawanto menghimbau kepada masyarakat, dapat meningkatkan kesadaran serta patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga covid-19 dapat segera berlalu dan hilang dari Pasbar.

"Jangan ada lagi yang abai terhadap protokol kesehatan, mari kita bahu membahu mengatasi masalah ini, haru ada kerja sama yang baik dari pemerintah daerah dan masyarakat, agar semua usaha yang kita jalani dapat berarti lebih dan Covid ini hilang dari Pasbar" harap Risnawanto.

Kunjungan dilanjutkan ke Kantor Camat Talu, pada momen tersebut juga dilaksanakan rentetan beberapa kegiatan dan dilanjutkan peninjaun ke Balai Diklat Talu sebagai tempat karantina Covid-19.


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi