Breaking News

Zulhardi Z Latif Beri Bantuan Perlengkapan Perguruan Silat Al-Falah

 

Zulhardi 'Buya' Z. Latif Ketua IPSI Kota Padang memberikan bantuan peralatan ke perguruan Silek Al Falah Ponpes Perkampungan Minangkabau, Sabtu (27/2/2021) malam. Ist/Arie Sutan MM



Betrans.Padang - Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Padang, Zulhardi 'Buya' Z Latif yang juga Anggota DPRD Kota Padang memberikan bantuan berupa perlengkapan latihan Pecing dan sepasang Body Protector kepada Perguruan Silat Al-Falah Yayasan Shine Al Falah, Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau, Kelurahan Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Sabtu (27/2/2021) malam.

Zulhardi memberikan apresiasi Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau,  Yayasan Shine Al Falah ini adalah satu-satunya  pesantren mengkalaborasi ilmu agama dengan pencak silat.

" Sesuai dengan zaman dahulunya, bahwa anak nagari atau pemuda nagari dibekali ilmu agama dan ilmu beladiri silek (pencak silat) sebagai pembentukan katakter dan sebagai benteng pertahanan lahir batin," ujar Zulhardi yang biasa disapa Buya ini.

Buya melanjutkan, dimana sama-sama diketahui bahwasanya bela diri Pencak Silat bertujuan untuk mengembangkan aspek seni, yaitu keindahan dalam gerak yang serasi dan menarik dilandasi rasa cinta kepada budaya bangsa. Sedangkan, pondok pesantren adalah membimbing anak didik untuk menjadi manusia yang berkepribadian Islam.

" Sudah klop rasanya Ponpes Minangkabau menggabungkan antara ilmu beladiri silek dan ilmu agama," imbuh anggota dewan dap Kuranji ini.

Putra Kuranji ini melanjutkan, seandainya ini dikolaborasikan dan terus dipertahankan, tentunya akan lahir ulama-ulama hebat yang juga mahir dalam ilmu beladiri. Dapat kita lihat hari ini, dimana lebih kurang 700 orang murid pencak silat Shine Al-Falah yang beragam usia umurnya, mulai dari usia dini sampai tingkat level remaja.

" Nantinya, di pundak mereka inilah lahir calon-calon atlet-atlet pencak silat yang berilmu agama yang akan membanggakan Kota Padang nantinya," kata anggota DPRD Kota Padang ini.

Masih kata Buya, IPSI Kota Padang akan berupaya memberikan bantuan dan sokongan serta perhatian lebih untuk mereka, seperti yang kita lihat hari ini di perguruan Shine Al-Falah selalu ada regenerasinya, dari usia dini sampai dewasa," ujar Zulhardi Buya yang juga Ketua Fraksi Golkar PDI Pejuangan ini.

Ditambahkan lagi oleh Zulhardi bahwasanya, untuk menjaga dan melahirkan atlet-atlet Pencak Silat di Sumatera Barat khususnya Kota Padang, hari ini kami serahkan bantuan satu buah pecing dan  bodi protector kepada Perguruan Al-Falah guna untuk melahirkan atlet-atlet pencak silat yang berprestasi di tingkat Nasional.

Terakhit,  Buya menyampaikan dengan mengeliatnya seluruh sasaran dan Perguruan yang ada di Kota Padang tentunya ini bisa mengantisipasi atau mengatasi kenakalan-kenakalan remaja,  seperti Narkoba, Tauran, Begal, LGBT dan masih banyak yang lainnya," harap Zulhardi Buya. (hr1/dri)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi