Breaking News

Irwan Basir Datuak Rajo Alam Serahkan Bantuan Dari Dinas Sosial Sumbar Kepada Warga Korban Kebakaran di Jati Baru

 



Betrans.com-Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi oleh Kepala Seksi Bencana Sosial Bencana Alam Iskandar dan Kepala Seksi Bantuan Sosial Korban Bencana Sosial Andra Rizki, S. Sos mendatangi warga korban kebakaran di Kelurahan Jati Baru, Kecamatan, Padang Timur, Kota Padang.


Pantauan awak media di lapangan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Irwan Basir menyerahkan bantuan korban kebakaran untuk korban 23 Jiwa dan 6 Kepala Keluarga (KK) yang disaksikan langsung, RT dan RW, warga Jati Baru dan Lurah Jati Baru Syaf Rizal serta KSB, PSM. Bertempat di Kelurahan Jati Baru, Kecamatan, Padang Timur, Kota Padang, Senin (05/04/2021) Siang.

Kepala Dinas Sosial Sumatera Barat, Jumaidi, S.Pd, M .Pd diwakili Kabid Linjamsos Dinas Sosial Sumbar Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi KSB dan PSM Sumbar menyerahkan bantuan peristiwa kebakaran yang menimpa warga di Jati Baru.

Hal itu tentu menimbulkan kerugian bagi para korban, pihaknya langsung merespons dengan memberikan bantuan kepada para kepala keluarga yang terkena musibah tersebut, ujarnya Irwan Basir yang akrab disapa Datuk IB,.

Irwan Basir mengatakan, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang mengalami kebakaran, antara lain jenis bantuan logistik yang disalurkan adalah dalam bentuk:

1. Foodware 6 paket (pembagian/KK).
2. Paket layanan dukungan psiko sosial (LDP).
3. Paket Lansia (23, pembagian/jiwa).
4. Paket anak-anak (23, pembagian/jiwa).
5. Paket Remaja (23, pembagian/jiwa).

Dinas Sosial Sumbar bersama KSB bantuan korban kebakaran diberikan secara simbolis yang di terima lansung pihak keluarga.

Peristiwa kebakaran sendiri terjadi pada hari Jum'at (02/04/2021), akibat jilatan sijago merah sebanyak 6 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal di Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, ujarnya.

Irwan Basir juga bersama KSB turut berbela sungkawa atas terjadinnya musibah melanda saudara saudara kita. Dengan adanya musibah ini kita bisa mengambil hikmahnya, mudah mudahan apa yang telah hilang bisa diganti oleh Allah SWT yang lebih besar lagi, ungkapnya Irwan Basir yang juga selaku Panglima Tagana Sumbar.

Sementara itu, Lurah Jati Baru Syaf Rizal mengatakan, atas nama warga korban kebakaran mengucapkan terima kasih pada Irwan Basir Datuk Rajo Alam dan anggotanya yang langsung ke lokasi kebakaran semoga bermanfaat dan selamat sukses untuk Datuk IB, pungkasnya.

Humas/dedi
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi