Breaking News

Keluhan Pupuk Langka Dominasi Aspirasi Warga di Reses II Zalmadi,S.Hum





 Betrans,Padang – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Masa Sidang II Tahun 2021 telah selesai dilaksanakan. Hasilnya, sebagian besar aspirasi yang disampaikan warga hampir sama, yakni kelangkaan pupuk bersubsidi.


Reses yang berlangsung di Rimbo Tarok Kelurahan gunung Sarik Kecamatan Kuranji,Zalmadi mendapatkan pertanyaan dari salah satu warga yang bernama marni, mempertanyakan sebab kelangkaan pupuk Subsidi Pemerintah bahkan kadang hilang dipasaran, sehingga para petani susah dalam pemupukan tanamannya, ujarnya.


 


Mendengar keluhan warga tersebut,Zalmadi terkejut dibuatnya, nanti saya akan mempertanyakan langsung ke dinas terkait,”kita akan mencari tahu dimana letak permasalahan ini dan akan kita teruskan pada pihak terkait ,jadi tentu ini akan sangat kami prioritaskan”ungkapnya dengan tegas


 


Anggota DPRD Kota Padang, Zalmadi,S.Hum mengatakan, saat melakukan reses di daerah pemilihan (Dapil) II, yang meliputi wilayah yakni Kecamatan Kuranji, Pauh, Warga banyak mengeluhkan soal kelangkaan pupuk.


Kondisi ini kata dia, sudah berlangsung lama sekitar dua bulan. Kelangkaan ini, hanya terjadi pada pupuk bersubsidi saja. Untuk nonsubsidi tetap ada, hanya saja harganya cukup mahal.



 


“Kalau nonsubsidi itu mahal. Harganya dua kali lipat dari yang subsidi,” ungkapnya.



“Nantinya apa yang menjadi keluhan warga akan kami perjuangkan, apa yang menjadi prioritas seperti kelangkaan pupuk ini akan kami bawa ke musrembang,” sebutnya.


Dalam pesannya, Zalmadi meminta masyarakat melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kota Padang ( eksekutif ), maupun DPRD.**son

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi