Breaking News

Sambut HUT RI Ke -76,DPD NasDem Kota Padang Bersama GP NasDem Sumbar Gelar Donor Darah Biasa dan Plasma Konvalesen



    



Betrans,Padang.Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Padang,Osman Ayub menginstruksikan  Kepada seluruh kader NasDem dan masyarakat di Kota Padang mau melakukan aksi donor darah dan donor plasma konvalesen. Pasalnya, plasma konvalesen sangat dibutuhkan penderita covid-19.


"Begitu besar manfaat dari plasma konvalesen ini bagi pasien covid-19, di antaranya berperan menurunkan jumlah virus dalam tubuh hingga menjaga sel tetap utuh guna mencegah organ hati, ginjal, paru, dan jantung mengalami kerusakan," kata Osman Ayub ketika di temui di kantor DPD NasDem Kota Padang, Minggu, 15 Agustus 2021.


Ketua Komisi III  DPRD Kota Padang itu menyebut kebutuhan plasma konvalesen di Indonesia sangat tinggi begitu juga di kota padang. Sebab, jumlah masyarakat yang terpapar covid-19 masih tinggi.


Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang itu mengajak kader GP NasDem berstatus penyintas mengikuti program donor konvalesen melalui program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma). Sehingga, dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain.





"Kader GP NasDem khususnya harus menjadi garda terdepan dan menjadi ujung tombak partai dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat," kata Osman Ayub.



Kegiatan donor darah biasa dan plasma konvalesen oleh DPD NasDem Kota Padang bersama GP NasDem  Sumbar  digelar hari ini Minggu (15,08,2021) di Kantor DPD NasDem Kota Padang, Jalan Jhoni Anwar kampung lapai,kecamatan Nanggalo Kota Padang. 


Ketua DPW Garda Pemuda Sumbar, Hengki mengatakan

"Pertama saya beryukur dapat penghormatan bisa meninjau langsung donor darah dan donor plasma konvalesen yang diselenggerakan DPD NasDem Kota Padang bersama Garda Pemuda NasDem hari ini. Ini kegiatan luar biasa untuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat," kata Hengki.


Dia mendorong masyarakat penyintas covid-19 bersedia menjadi pendonor plasma konvalesen di tengah suasana pandemi ini. "Saya ingin mendorong masyarakat agar bisa mendonorkan darah dan plasma konvalesen bagi masyarakat lainnya yang tengah membutuhkan sekali," ajak Hengki.


Sementara itu, Ketua Panitia Efri Eka Putra, mengatakan kegiatan donor darah dan plasma konvalesen ini digelar sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke 76 Indonesia. Diharapkan kegiatan tersebut bisa membantu para pasien covid-19.


"Termasuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 yang masih melanda hingga saat ini," jelas Efri Eka Putra yang juga wakil ketua bidang IT DPD NasDem Kota Padang.(Yen)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi