Breaking News

HGN 2021,Anggota DPRD Kota Padang,Zalmadi,S,Hum: Guru Tak Bisa Digantikan Teknologi



Betrans,Padang - Angota DPRD Kota Padang dari Fraksi Berkarya,Zalmadi ,S,Hum mengatakan bahwa teknologi tak bisa menggantikan peran guru mengajar dengan hati dan dapat menginspirasi para murid.


Hal itu disampaikan Zalmadi Ketika Ditemui Media ini, Kamis (25/11).

"Tadi disampaikan guru tak bisa digantikan teknologi. Sebenarnya bisa, apabila guru tersebut mekanistik dan itu-itu saja. Namun, jika gurunya mengajar dengan hati dan menginspirasi, maka tak ada teknologi yang menggantikan, dan insyaAllah itu adalah guru di Kota Padang," kata Zalmadi.


Selain menjadi guru yang menginspirasi bagi murid, Zalmadi juga menuntut guru untuk menciptakan ekosistem sekolah menantang namun menyenangkan. Sehingga dapat membuat murid senang dalam kegiatan belajar mengajar.


"Apabila murid ingin balik menerima pembelajaran di sekolah, maka sekolah itu menyenangkan, tapi apabila murid berat hati saat bersekolah, maka sekolah jadi masalah, dan ini jangan terjadi di Kota Padang," ujar dia.



Pada kesempatan itu, Zalmadi juga mengajak semua pihak untuk kembali mengenang jasa dan peran guru. Sekaligus mengajak para guru agar menjadi pendidik yang mampu menginspirasi murid. Sehingga, dia berharap, guru tersebut akan dikenang selamanya dalam perjalanan hidup murid.

"Ini sebuah refleksi, apakah kita diingat oleh murid kita, guru diingat karena apa? Menginspirasi atau menyebalkan. Pertanyaannya, kita mau diingat sebagai yang mana? InsyaAllah, guru-guru di Kota Padang akan diingat sebagai yang menginspirasi,” terang Zalmadi.#yen

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi