Breaking News

Reses ke III tahun 2021 Zalmadi bersama Majlis Taqlim di Musalla Al Muqarrabin Rimbo Tarok Gunung Sarik.

 


Betrans.com Padang - Reses kali ini dihadiri tokoh masyarakat Kasi Pendistribusian dan Informasi Pariwisata kota Padang ,lurah gunung Sarik dan para Majlis Taqlim Musalla Al Muqarrabin Rimbo Tarok kelurahan gunung Sarik.


Dalam sambutanya tokoh masyarakat Zulwagni mengucapkan terimakasih kepada Zalmadi atas Resesnya dimushalla Al Muqarrabin dalam rangka menampung aspirasi masyarakat ,zalmadi yang merupakan anak kemenakan dan  adik urang Rimbo Tarok asli ini yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat kedepannya. untuk itu apa yang dirasakan untuk pembangunan Zulwagni memohon kepada masyarakat untuk disampaikan agar bisa dibawa ke DPRD Padang nantinya.


Sementara itu Lurah Gunung Sarik Zahardi S.sos menyampaikan mengapa dewan hadir kesini dalam rangka reses ini meminta masyarakat untuk mengeluarkan aspirasinya mudahan tertampung sesuai kapasitas beliau  .yg akan dibawa kdpr sana. Disamping itu lurah juga memperingatkan kepada masyarakat untuk juga melaksanakan kewajibannya seperti Melakukan vaksin.



Kasi Distribusi dan Informasi Dinas Pariwisata Kota Padang Sangat menyambut baik kegiatan Reses .semoga dengan kegiatan Reses ini dapat menampung aspirasi masyarakat . Di bidang Pariwisata akan melakukan pembinaan kepariwisataan yang ada di kota Padang. kelompok kelompok pariwisata akan melakukan pengembangan  ke arah timur. 

"Sekarang pengembangan pariwisata ke arah timur atau pinggiran seperti lubuk tempurung , batu busuk ,dan gua kelelawar dan tidak tertutup untuk daerah kita Rimbo tarok ini ,seperti kampung adat supaya menjadi objek wisata skala nasional maupun internasional,sehingga menghidupkan ekonomi masyarakat yg lebih baik"ujarnya


Pariwisata melakukan pembinaan baik yang sudah menjadi objek wisata maupun akan menjadi objek wisata namun yang perlu diperhatikan aman sehingga tidak ada kejadian yg tidak kita inginkan dan juga lokasi dijaga kebersihan dan nyaman dan yg perlu sekali adanya keindahan dan unik.begitu juga penduduk harus ramah tamah sehingga menjadi nilai poin bagi pengunjung sehingga berkesan dan ingin parawisata untuk datang kembali.ungkap nya lagi


"Kita punya potensi selain rumah adat kita juga mempunyai sungai2 yg perlu dikembangkan seperti kuliner kuliner disepanjang sungai ini ujar kasi perindustrian tersebut


Disampaikan Zalmadi Reses ini dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat dari segi pembangunan pisik dan non pisik Zalmadi menyampaikan apa yang dibutuhkan masyarakat disini sperti bantuan sekolah.


Dikatakan lagi disini ada kampung adat tematik dengan suasana pendukung kampung Rimbo Tarok dijadikan desa Tematik kita perlu mensosialisasikan dan mendukung kegiatan Pemko Padang ini.pariwisata memunculkan ekonomi untuk masyarakat ,untuk kita kita harus mempersiapkan potensi potensi daerah ,seperti apa keinginan pariwisata minta randai dikasih randai dan minta rabab dikasih rabab. 


Zalmadi mencontohkan masyarakat dapat menjual asosoris dan mengharapkan masyarkat dapat sejalan dengan program ini. Bagaimana masyarakat maju inilah yang dipikirkan untuk kedatangan DPRD Padang Reses saat ini.


Pada Reses ketiga ini masyarakat Rimbo Tarok menanyakan tentang bagaimana mendapatkan modal usaha untuk berdagang bagaimana dapat mengembangkan usaha untuk kedepannya.


Sesuai pertanyaan tersebut di jawab Kasi Pariwisata untuk mendapatkan bantuan harus ada Pokdarwis yaitu kelompok sadar wisata ,yang langkah2 nya harus ada nama danorganisasinya yang minimal anggotanya 15 orang yang di SK kan dinas pariwisata kota padang


Sementara Salah seorang masyarakat yang bernama Linda memohon untuk pembangunan jembatan .


Disamping itu ada juga masyarakat memohon untuk pegecoran jalan yang masih tanah.


Tentang pembagunan jembatan dijawab Zalmadi untuk jembatan ini telah menjadi Planing baginya sejak tahun lalu karena ada repokusing maka dibatalkan maka tahun ini akan  dimasukan ke dprd kota Padang untuk dianggarkan tahun 2023 nantinya.


" Disamping itu tentang pembangunan jalan untuk pengecoran harus dimasukan rakorbank baru bisa diusulkan ke dprd Kota Padang' ungkap Zalmadi (son)


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi