Breaking News

Walikota Hendri Septa Arak Kafilah Juara Umum MTQ Keliling Kota Padang



Betrans.com,Padang – Setelah berhasil meraih gelar Juara Umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Sumatera Barat (Sumbar) ke-39 yang dihelat 13-19 November 2021 di Kota Padang Panjang, para kafilah MTQ yang membawa harum nama Kota Padang tersebut setiba di Kota Padang, Sabtu (20/11/2021) pagi, langsung diarak mengelilingi pusat hingga sesudut kota yang berpenduduk lebih dari 900 ribu jiwa itu.


Adapun dalam arak-arakan dengan menggunakan puluhan mobil Jepp itu pun dipimpin langsung Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Pj Setdako Padang Arfian yang dimulai dari Batas Kota hingga melalui sejumlah rute dan diakhiri di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang.

 

Dalam perjalanan rombongan kafilah beserta offisial MTQ sang jawara MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-39 tersebut pun disambut antusias warga Kota Padang. Lambaian tangan dari warga seakan melihatkan betapa pentingnya jasa dan kesuksesan kafilah Kota Padang dalam pergelaran lomba keagamaan antar kabupaten/kota se-Sumbar itu.


Sesampai di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang rombongan langsung disambut oleh Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa yang dilanjutkan dengan kegiatan silaturrahim plus makan siang bersama.


Dalam kesempatan itu Wali Kota Hendri Septa terlihat tak mampu menahan rasa syukurnya yang tak terhingga atas prestasi membanggakan tersebut. Menurut dia, kemenangan yang didulang oleh Kota Padang pada MTQ Nasional Tingkat Sumbar ke-39 ini juga berkat ikhitiar dan doa warga Kota Padang sehingga juara umum dapat diraih kembali meski pada perhelatan sebelumnya sempat terlepas.


“Untuk itu saya ucapkan apresiasi dan terimakasih karena telah menjaga kekompakan dan persatuan selama pelaksanaan MTQ kali ini. Dek Basamo mangko Bajadi (karena bersama makanya terjadi),” ungkap Wako Hendri Septa terlihat haru bercampur bahagia tampak di wajahnya.


Orang nomor satu di Ibu Kota Provinsi Sumbar itu menambahkan, dengan adanya prestasi ini jangan sampai menjadikan diri jumawa.


“Kita harus selalu rendah diri dan terus menjaga serta meningkatkan kemampuan untuk terus mempertahankan juara umum pada MTQ Nasional Tingkat Sumbar dua tahun mendatang. Karena mempertahankan lebih susah dari pada meraih. Selamat dan semoga sukses selalu untuk kita semua,” imbuh Wako penuh semangat didampingi Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa.


Seperti diketahui, pada lomba keagamaan antar tingkat kabupaten/kota se-Sumbar itu, Kota Padang resmi diumumkan menempati urutan pertama dengan total skor 103. Sedangkan di peringkat dua ditempati Kabupaten Tanah Datar dengan poin 95 disusul peringkat ketiga ditempati Kota Pariaman dengan 59 poin. (Hms)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi