Breaking News

Prodi Akuntansi UMMY Solok, Adakan Pratikum Seminar Pasar Modal

 


Betrans.Solok, jurusan Akuntansi Fekon UMMY Solok angkatan 2018 laksanakan praktikum  Seminar Pasar Modal bersama dosen pendamping di gedung fakultas Ekonomi UMMY Kampus II SKB Laing, Kamis 2 Desember 2021.


Praktikum merupakan salah satu kegiatan yang selalu diagendakan dalam setiap Semesternya oleh pihak universitas atau civitas akademika yang melibatkan para mahasiswa didalamnya sebagai salah satu penilaian untuk memenuhi tugas akhir mahasiswa.



Demikian pula yang terjadi di Fakultas Ekonomi Universitas Mahaputra Muhammad Yamin. Para mahasiswa jurusan Akuntansi angkatan 2018 didampingi oleh dosen pembimbing serta sempat di amati oleh  Dekan Fakultas Ekonomi.


Praktikum  Seminar Pasar Modal Prodi Akuntansi ini, ini diikuti kurang lebih 35 mahasiswa reguler dan non-reguler yang dilaksanakan selama satu hari penuh Kamis 2 Desember 2021,dengan pemateri Utama Early Saputra, SE dari BEI Cabang Padang dan Pemateri II Efri Musri, A.Md dari Valbury Sekuritas Indonesia dengan moderator Nidia Anggreni  Das,SE.,MM ,Kegiatan Pratikum Pasar Modal Prodi Akuntansi Fekon UMMY juga dapat diikuti melalui Link zoom Meeting,Oleh mahasiswa,dosen dan tendik UMMY.



Menimbang protokol kesehatan yang berlaku kegiatan praktikum ini dibagi dalam beberapa sesi dan beberapa kelompok agar tidak memicu munculnya klaster baru di wilayah universitas Mahaputra  Muhammad Yamin Solok.


Usai kegiatan praktikum tersebut, Ketua Panitia Pelaksana ,Rita Dwi Putri,SE,MSi  dalam wawancara mengatakan,  kiranya dalam praktikum ini para mahasiswa mendapat ilmu yang bermanfaat, seperti menjadi pengusaha tangguh dalam berinvestasi saham,  serta dalam segala kondisi para mahasiswa  harus siap dan tanggap di berbagai situasi.



Di tempat yang berbeda dekan fakultas Ekonomi Juita Sukraini, SE,MSi berharap melalui praktikum ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan output dari praktikum ini sendiri ialah mempersiapkan mental maupun akademik khususnya mahasiswa Prodi Akuntansi yang ingin menjadi Infestor di bidang Keuangan dan berinfestasi saham  dipasar modal#yen

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi