Breaking News

Sambut Hari Ibu ke 93, Ini Harapan Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang,Osman Ayub



Betrans – Padang  – Menyambut tanggal 22 Desember, momen peringatan hari ibu se Indonesia. Menyingkapi itu, Ketua DPD Patrai NasDem Kota Padang,Osman Ayub mengharapkan pada masyarakat agar tetap menghargai perjuangan kaum perempuan. Apalagi ditengah masa sulit pandemi covid-19 ini.


“Momentum menyambut hari ibu ini, perlu dan patut bersyukur, karena setiap tanggal 22 Desember kita memperingati hari ibu, maka hargailah perjuangan perempuan dalam pemerintah maupun di rumah tangga,” ucap  Osman Ayub yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Selasa (21/12).


Kendati itu, politisi dari Partai NasDem ini menilai, jika dilihat sejarah tentu perjuangan perempuan bukanlah hal yang mudah. Namun, perempuan Indonesia yang gagah berani, dalam menembus batas-batas sosial dalam bersuara.


“Kalau kaum ibu-ibu kala itu bersuara, untuk memperjuangkan hak-hak kaum perempuan dan bersama-sama dengan kaum laki-laki, untuk meraih kemerdekaan sehingga konsitusi UU RI menjamin kesetaraan bagi seluruh ibu,” jelasnya.



 

Pada akhirnya, sambung OA sapaan akrab dari Osman Ayub, saat ini telah banyak kemajuan yang dirasakan oleh kaum perempuan. Akan tetapi, kersetaraan ideal yang diharapkan itu, belum dirasakan sepenuhnya tercapai oleh kaum ibu-ibu.



“Karena itulah, budaya kita menghargai dan budaya patriarki yang telah mengakar selama bertahun-tahun masih tersisa dalam kehidupan bermasyarakat, dan ini harus kita perjuangkan walaupun dimasa pandemi yang sedang melanda kita khususnya di Kota Padang,” pungkasnya. [yen]



 


 

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi