Breaking News

Lisda Hendrajoni, Resmikan Program Keserasian Sosial, Warga Kampung Lapai Terharu



Betrans,Padang.Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai NasDem, Lisda Hendrajoni, meresmikan Musholla Nurul Yaqin yang sudah selesai direhab melalui dana pokir, di kampung Lapai Kecamatan Nanggalo Kota Padang Sumatera Barat.  Selasa (28/12). Peresmian  Musholla ini merupakan bagian dari Program Keserasian Sosial Kementerian Sosial RI.


Acara peresmian ini ditandai dengan pembukaan, Sarasehan dan peninjauan MCK dan lingkungan musholla Nurul Yaqin yang sudah selesai di rehab, yang disaksikan Lurah Kampung Lapai, Kadis Sosial Kota Padang ,Ketua DPD Partai NasDem Kota Padang,Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Nanggalo, Ketua LPM Kampung Lapai,  Pengurus musolla,tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo.



Menurut Lurah Kampung Lapai Yos Deki, program  Keserasian dari Dinas Sosial Rehab Musholla Ini  melalui dana pokir anggota DPR RI Lisda Hendrajoni  ini sangat membantu warga dalam menambah kekusyhukan warga untuk beribadah  “Selama ini, untuk berwudhu warga harus dari rumah baru datang kemusholla dengan adanya rehab MCK ini warga tidak lagi harus berwudhu dari rumah, lebih jauh lurah kampung lapai mengatakan sesuai dengan motto nya partai NasDem Restorasi Perubahan,Partai NasDem telah memberi banyak perubahan pada musolla Nurul Yaqin ini, mudah mudahan Ibuk Lisda Hendrajoni nantinya bisa menjadikan Musholla ini untuk dapat menjadi masjid Harapnya.


Lebih jauh Yos menyampaikan terima kasih dan terharu atas kunjungan Anggota Komisi VIII ke Kampung Lapai Kecamatan Nanggalo . “Ini merupakan kunjungan Anggota DPR RI pertama ke daerah Kampung Lapai  ini” kata Yos menambahkan.



“Dengan adanya bantuan Rehab Musholla dan membuat MCK ini , mempermudah bagi warga kampung Lapai untuk mendapatkan air  untuk berwudhu” dan warga tidak perlu lagi berwudhu dari rumah cukup di musholla ini saja imbuh Yendri N, Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Nanggalo Kota Padang yang diaminkan warga kampung lapai.


Bantuan rehab MCK dan pembangunan Musholla ini diharapkan akan mengatasi kebutuhan air untuk berwudhu yang merupakan kebutuhan dasar warga yang kerapkali menjadi masalah untuk beribadah.Ungkapnya Lebih jauh.



Lisda Hendrajoni dalam sambutannya berpesan agar dalam merealisasikan program pemerintah seperti  Rehab Musholla ini tetap menggalakkan budaya gotong royong dan mendorong partisipasi masyarakat.


“Jangan semua program pemerintah itu ditangani dengan pendekatan proyek dan diserahkan kepada kontraktor. Kita harus terus menumbuhkan kekeluargaan dalam mengelola kebutuhan masyarakat seperti Rehab Musholla Nurul Yaqin Kampung Lapai ini” ujar Politisi Partai NasDem dari Daerah Pemilihan Sumbar I ini.



Tidak lupa Lisda Hendrajoni terus mengingatkan warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dalam bersosialisasi di masa Pandemi Covid-19 ini.

Sebelum meninggalkan lokasi peresmian Lisda Hendrajoni Menyempatkan diri untuk singgah dirumah duka Almarhum bapak Nasrul orang tua dari Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Nanggalo Kota Padang untuk mengucapkan turut berduka cita semoga amal almarhum diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan di beri kesabaran ungkapnya.( Yen )


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi