Breaking News

Monitoring Mahasiswa Bidik Misi, LLDIKTI Kopertis X Kunjungi UMMY SOLOK

PIHAK Kopertis X Padang foto bersama usai melakukan peninjauan, evaluasi dan monitoring salah satu mahasiswa penerima bidik misi UMMY Solok


Betrans,Solok – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI Kopertis X Padang datang ke Universitas Mahaputra Muhammad Yamin ( UMMY) Solok untuk memonitoring dan evaluasi mahasiswa Universitas Mahaputra Muhammad Yamin 2020/2021,Rabu,8 Desember 2021.


Kedatangan LLDIKTI ke Kota Solok ini untuk memonitoring dan evaluasi dengan datang survei rumah mahasiswa yang menerima bidik misi.



Untuk tahun 2021 ini mahasiswa UMMY Solok mendapatkan kuota sebanyak 135 mahasiswa/i yang penerima beasiswa tersebut. Dimana di tahun 2020 lalu UMMY mendapatkan kuota 310 kuota.


Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Prof,Syahro Ali Akbar,MP mengatakan, kedatangan LLDIKTI ke kampus Universitas Mahaputra Muhammad Yamin untuk menyampaikan tentang sistematika penerimaan bidik misi.



”Kedatangan LLDIKTI ke Kota Solok ini melihat rumah dan keluarga dari mahasiswa/i penerima beasiswa bidik misi ini,” ucap Syahro.



Di survei ini pihak LLDIKTI Kopertis X melaksanakan survei di 4 rumah mahasiswa/i sebagai sampel. Adapun rumah mahasiswa yang didatangi yaitu,Ranga Naswendi ,Silvi Mainofrin,Doni  dan Puja Karmita. melanjutkan kebanyakan masyarakat dan sekolah hanya tahu kalau beasiswa bidik misi itu hanya dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Sebenarnya dari Kemenristekdikti bidik misi itu juga ada di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).



”Selain Universitas Mahaputra Muhammad Yamin kampus lain di Kota Solok juga mendapatkan beasiswa bidik misi tersebut. Seperti Amik kosgoro dan Akper YPTK Solok” tutupnya. (yen)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi