Breaking News

Prodi Manajemen Informatika UMMY Solok, Adakan Praktikum Memahami tentang jaringan Komputer



Betrans,Solok - Program Studi (Prodi) Manajemen Informatika, Fakultas Ekonomi Universitas Mahaputra Muhammad Yamin,Solok menggelar  praktikum tentang memahami jaringan komputer, dengan pemateri Yendi Putra,SKom,M.Kom Pelatihan ini berlangsung Jum'at 3 Desember 2021, di Kampus Fakultas Ekonomi SKB Laing Solok.  “Dengan outcome untuk meningkatkan kapabilitas para dosen dan mahasiswa serta asisten laboratorium dalam merancang, mengembangkan jaringan komputer dan menulis modul praktikum untuk perkuliahan”.


 Dekan  Fakultas Ekonomi Juita Sukraini, SE,MSi saat membuka Kegiatan  praktikum  mengapresiasikan kegiatan yang diadakan oleh Prodi Manajemen Informatika, untuk meningkatkan kemampuan para Mahasiswa dalam merancang mengembangkan atau memahami dan menguasai tentang jaringan komputer,.



Dalam kesempatan itu, Ayu sapaan akrab Juita Sukraini,SE,MSi menyatakan, karakteristik pembelajaran saat ini telah menunjukkan pergeseran makna yang mulanya konvensional menjadi inovatif yang pada  intinya para dosen dan mahasiswa sama berperan aktif dalam proses pembelajaran untuk membentuk hasil belajar yang telah ditetapkan.


Ketua Pelaksana Kegiatan Pratikum yulhan,S.Kom,M.kom mengatakan, paradigma baru manajemen proses pembelajaran ini perlu didukung oleh materi dan modul praktikum yang berkualitas dan sesusai dengan capaian pembelajaran yang telah disusun oleh program studi maupun para dosen pengampu mata kuliah.Lebih jauh yulhan mengatakan di era Revolusi industri 4.0 mahasiswa harus dapat memahami tentang jaringan karena merupakan salah satu potensi lulusan pada saat ini.



Untuk itu, pembuatan tentang jaringan komputer sangat diperlukan dalam proses pembelajaran. “Konten modul praktikum ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan belajar mahasiswa dan memiliki arah dan tujuan yang jelas dalam perkuliahan”, ujarnya.


Sementara itu, Ketua Prodi Menajemen Informatika Ruri menyatakan,  melalui kegiatan Pratikum ini diharapkan para mahasiswa Program Studi dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, terlatih dan berkualitas. (yen)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi