Breaking News

Tiba di Ngawi, Presiden Tunaikan Salat Jumat Berjemaah



Betrans,Ngawi.Setelahmelakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 17 Desember 2021.


Presiden tiba di Pendopo Wedya Graha, Kabupaten Ngawi sekitar pukul 11.30 WIB lalu menuju Masjid Agung Baiturrahman yang terletak sekitar 400 meter dari pendopo. Presiden tampak mengendarai mobil golf dengan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Bupati Ngawi Ony Anwar.


Tiba di Masjid Agung Baiturrahman, Presiden disambut oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko dan pengurus masjid yang juga bertindak selaku khatib dalam salat Jumat tersebut Dr. Kyai A. Halil Thahir. Adapun yang menjadi imam adalah K.H. Samsudin, sedangkan muazin adalah Ustaz Warsito.


Dalam khotbahnya, khatib menyampaikan soal empat pilar membangun bangsa dan negara menurut Islam. Menurut khatib, keempat pilar tersebut yaitu ulama yang memberikan pencerahan, pemimpin yang adil, orang kaya yang peduli pada fakir miskin, dan rakyat yang mendukung langkah para pemimpin dalam mewujudkan kehidupan damai, tenteram, dan sejahtera.


"Apabila empat elemen masyarakat dan bangsa tersebut bersatu padu, saling melengkapi antara satu dengan yang lain, maka akan terwujud segala kebaikan duniawi dan _ukhrawi_. Kebaikan yang mengantarkan keselamatan dan kedamaian di dunia dan akhirat," tutur khatib.


Selesai salat Jumat, Presiden kembali menuju pendopo. Di Ngawi, Presiden diagendakan untuk memberikan bantuan tunai bagi pedagang kaki lima dan warung serta meninjau Pasar Besar Ngawi.



Ngawi, 17 Desember 2021

Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden


Website: https://www.presidenri.go.id

YouTube: Sekretariat Presiden

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi