Breaking News

Dinsos P3A Padang Pariaman Verifikasi Kelayakan 2.860 data Penerima Bansos PKH Baru untuk tahun 2022



 Betrans.com  Pariaman | Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas Sosial P3A) Kabupaten Padang Pariaman lakukan verifikasi kelayakan terhadap data calon peserta penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 2.860 KK untuk 17 Kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman. Dimana untuk tahun ini (2022) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan jumlah penerima bantuan sosial PKH tambahan dari Kementerian Sosial RI dengan total bantuan yang akan disalurkan di tahap I tahun 2022 ini sebesar Rp. 1.876.350.000 ( satu milyar delapan ratus tujuh puluh enam tiga ratus lima puluh ribu rupiah), Rabu 23 Februari 2022.

Kegiatan Verifikasi kelayakan dilakukan oleh pendamping PKH secara door to door untuk mendapatkan hasil data yang akurat dan tepat sasaran, supaya mendapatkan hasil data yang akurat ini maka butuh kerjasama dari semua pihak baik tingkat nagari maupun tingkat kecamatan.

Pada kesempatan ini Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Perlinjamsos) Nasmi Panala, SH, MH menghadiri pembukaan Kegiatan Verifikasi Kelayakan peserta penerima bantuan sosial PKH di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, dalam pembukaan kegiatan ini beliau menyampaikan bahwa “ Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat, terutama dalam rangka menjamin dan memberikan perlindungan kepada masyarakat prasejahtera yaitu melalui Program Jaminan Sosial Keluarga salah satunya PKH, untuk masuk program ini masyarakat harus terlebih dahulu terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dinagari “ ucapnya.

Nasmi juga meminta “ agar dalam verifikasi kelayakan ini pendamping PKH harus dibantu oleh Nagari supaya mendapatkan hasil data yang akurat dan tepat sasaran, nagari memiliki wewenang untuk menyampaikan hasil Verifikasi jika ditemukan data yang sudah tidak layak, untuk itu diharapkan kepada semua pendamping PKH agar selalu berkoordinasi dengan pihak nagari dan kecamatan “ tuturnya.
Kegiatan yang didominasi oleh ibu-ibu rumah tangga ini juga dihadiri oleh Camat V Koto Kampung Dalam Ir. Firman Suheri, MM dalam sambutannya ia mengungkapkan “ untuk saat ini boleh saja penerima bantuan sosial ini bertambah tapi jika saat nanti masyarakat merasa sudah mampu dan tidak layak lagi, diharapkan kesadarannya untuk keluar dari PKH agar masyarakat yang lain juga mendapatkan kesempatan menerima program ini “ imbuhnya.

Diakhir sambutannya ia juga berpesan “ agar masyarakat penerima bantuan sosial ini benar benar memanfaatkan bantuan sesuai peruntukannya dan diharapkan kepada pendamping PKH dalam mendampingi dapat merobah Mindset masyarakat agar tidak selalu bergantung kepada bantuan pemerintah“ tuturnya sembari mengakhiri.

Kegiatan Verifikasi Kelayakan Calon penerima bantuan sosial PKH ini juga dihadiri oleh Pejabat Fugsional Jaminan Sosial Keluarga Bidang Perlinjamsos Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman Maslinda Roza, Ketua Koordinator PKH Kabupaten Padang Pariaman Ramadhanil, S.Kom, Pejabat Adminitrasi Pangkalaan Data (APD) Sekretariat PKH Kabupaten Padang Pariaman Yusnita, S.Pd, Koordinator PKH Kecamatan V Koto Kampung Dalam Sutrija DNR Halim, S.Pdi, dan Pendamping PKH Kecamatan V Koto Kampung Dalam Karel Muhammad Dharma serta Lisa Hariani, SE.

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi