Breaking News

Camat Kuranji Beserta Rombongan Kunjungi Kampung Adat Tematik Rimbo Tarok



 Betrans.com  Padang- Camat Kuranji  Yandra Dt Pono Kayo beserta Rombongan Sekretaris Camat ,Kasi pemberdayaan Masyarakat dan Lurah Gunung Sarik kunjungi kampung Adat Tematik Rimbo Tarok Kuranji Rabu 8/6/2022.


Dalam kunjungan tersebut camat Kuranji menyampaikan kunjungan ke kampung adat ini ingin menjadikan kampung adat scop  Sumatra Barat bahkan tingkat Nasional untuk itu perlu dibenahi dengan melibatkan stack holder Ninik mamak Bundo kanduang dan tokoh masyarakat. 


,"Intinya kita ingin mengembalikan kota Padang bahwasanya masih ada budaya budaya yang tidak tergores oleh kemajuan zaman maupun teknologi," papar Yendra Dt pono kayo


Lebih lanjut dikatakan prinsipnya Kampung adat akan dibenahi bersama sama dinas pariwisata ,dinas perdagangan dan Dinas perindustrian dan mendorong mengajak masyarakat untuk terciptanya panggung budaya di kecamatan Kuranji.


Kalau kita namakan kampung adat tentu kita sesuaikan dengan arsitestik dan historisnya dan kita tidak masukan seni budaya modern karena harus kita sesuaikan dengan selera masyarakat ,"ungkap Yendra Dt pono kayo lagi.


Disampaikan lagi dengan konsep pariwisata kita perlu menampilkan seni seni yang bisa menarik pengunjung untuk datang kesini seperti seni tradisional randai pencak silat dan rabab tambah camat lagi


Sementara pengelola Kampung Adat Rimbo Tarok Sudirman S .Sn mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan Camat Kuranji yang baru dilantik mmun menunjukan perhatian terhadap kampung adat ini . Sudirman berharap camat Kuranji ini akan dapat bekerja sama dan terus mendukung kampung adat ini untuk kedepannya.


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi