Breaking News

Tingkatkan Keamanan, Sat Samapta Polres Pasaman Barat Laksanakan Patroli Sasar Kantor Perbankan



Pasamanbarat.sumbar.Betrans– Sat Samapta Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar meningkatkan patroli pagi hingga malam hari di wilayahnya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Pasaman Barat, Rabu pagi (25/01/2023).


 


Adapun sasaran patroli roda dua yang dilakukan oleh Aipda Siar Sugiato, Aipda Dedy Rianto dan Brigadir Maltahari ini dilakukan pada objek vital dan seperti kantor perbankan dan vasilitas umum lainnya yang berada di Simpang Empat, Kecamatan Pasaman.


 


Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M melalui Kasat Samapta AKP Handri Satria, S.H mengungkapkan, pihaknya rutin memantau kantor perbankan dalam setiap kegiatan patrol yang dilakukan rutin dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Pasaman Barat.


 


Ia juga mengatakan, pihaknya menyambangi petugas security di kantor perbankan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan memberikan sarana kontak jika terjadi hal yang genting.


 


“Petugas security yang berjaga di bank, dihimbau tidak underestimate, harus selalu waspada bahkan sesekali patroli di sekitar bank,” ungkapnya


 


Handi Satria juga meminta untuk menyampaikan apabila ada orang yang gelagatnya mencurigakan, agar segera melapor ke pihak Polres Pasaman Barat agar secepatnya bisa diantisipasi.


 


“Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukum Polres Pasaman Barat, juga sebagai bentuk upaya memberikan rasa aman,” kata Kasat Samapta.


 


Patroli rutin pada objek vital, diharapkan dapat mencegah terjadinya aksi kriminalitas, serta menghilangkan niat para pelaku kejahatan sehingga situasi Kamtibmas tetap dalam aman dan kondusif.


 


“Patroli juga menyasar pemukiman padat penduduk, mini market, toko sembako, terminal bus Simpang Empat dan tempat berkumpulnya masyarakat,” tutupnya. (HumasResPasbar)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi