Breaking News

Kabid Humas Polda Sumbar Ingatkan Netralitas Pemberitaan Media Massa di Pemilu 2024



Betrans,Padang – Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar kemitraan dengan awak media, bertempat di lantai 4 Mapolda Sumbar, Senin (29/5/2023).  

Dalam kesempatan tersebut, Kabidhumas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, SIK, mengingatkan bahwa media massa harus terus memegang teguh kode etik jurnalistik dalam segala pemberitaan yang berkaitan dengan proses dan pelaksanaan Pemilihan Umum  2024 mendatang.


“Wartawan profesional dan berkompeten harus bisa bersikap netral dalam menjalankan profesinya. Wartawan hendaknya bisa menyaring dan memilah informasi mana yang sebaiknya disampaikan ke publik dengan tetap menjaga netralitas,” katanya.


Sikap netral dalam pemberitaan pemilu, menurut Kombes Dwi, sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Pasal 1 KEJ menyatakan, wartawan Indonesia bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk.


Di akhir kegiatan, Kombes Pol Dwi mengajak awak media agar selalu menjalin komunikasi yang baik dengan Bidhumas Polda Sumbar terkait pemberitaan khususnya berita Polri.


#rel/ede/yen

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi