Breaking News

Pemko Padang dan Unand Bahas Penanganan Pasca Bencana Gempa 2009 Bersama Anggota Konsorsium University College Copenhagen

 



Betrans.com PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik atas adanya kunjungan Ms. Sanne Lehman, PhD yang merupakan seorang anggota konsorsium dari University College Copenhagen (Denmark).


Sebagaimana diketahui, kunjungan Ms. Sanne Lehman ke Kota Padang adalah dalam rangka melakukan 'site visit' guna menggelar diskusi bersama dengan Pemerintah Kota Padang dan pihak Universitas Andalas (Unand) selaku bagian dari konsorsium Erasmus+ BUiLD (Building Universities in Leading Disaster Resilience) project.


Ms. Sanne pun ingin mengetahui penanganan yang telah dilakukan Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya pasca gempa bumi berkekuatan 7,6 skala richter yang melanda Kota Padang pada 30 September 2009 lalu.


"Alhamdulillah, hari ini kita senang sekali dikunjungi salah seorang anggota konsorsium dari University College Copenhagen, Denmark bersama tim dan juga dari Unand. Topik yang kita bahas adalah mendalami apa yang telah dilakukan Kota Padang dalam penanganan dan pemulihan pasca gempa 2009 silam," ungkap Wali Kota Padang saat acara diskusi bersama yang dilangsungkan di Kantor Balai Kota Padang, Selasa (2/5/2023).


Wako Hendri menyebut, berbagai masukan didapatkan pihaknya dari Ms. Sanne dalam pertemuan tersebut. Terutama sekali sekaitan prosedur penanganan dan pemulihan pasca gempa yang dilakukan di negara Denmark. 


"Informasi yang dipaparkan Ms. Sanne kali ini tentu membantu kita untuk semakin baik lagi dalam menangani bencana gempa baik dari sebelum dan sesudah terjadi. Sebagaimana kita selalu berharap, sewaktu terjadi bencana gempa Kota Padang tidak memiliki korban jiwa," imbuh Wako Padang itu menambahkan.


Dalam kesempatan itu hadir mendampingi Wali Kota Padang Sekda Andree Algamar yang juga Plt Kalaksa BPBD dan sejumlah kepala OPD terkait saat itu.


Sementara dari Unand hadir Prof. Bambang Istijono (Ketua Centre of Excellence Disaster Management) serta Vonny Indah Mutiara, PhD (Koordinator BUiLD Erasmus+ Project Unand yang juga Kepala Kantor Layanan Internasional Unand dan Benny Hidayat, PhD Dosen Fakultas Teknik Sipil yang juga Anggota Tim BUiLD Eramus+ project Unand. (Dv/Prokopim Pdg)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi