Breaking News

Wako Hendri Septa Respon Positif "Padang Bergoro" Melibatkan Masyarakat di 11 Kecamatan

 


Betrans.com PADANG - Program "Padang Bergoro" yang rutin digelar setiap minggu oleh warga Kota Padang terus digelorakan di Kota Padang. Untuk di tingkat kecamatan Pemko Padang bergilir melakukan setiap bulannya.


Kali ini, Minggu (21/5/2023) pagi, Pemerintah Kota Padang melaksanakan Padang Bergoro di lingkungan kawasan Kelurahan Air Tawar Timur, Kecamatan Padang Utara.


Aksi gotong-royong yang dipusatkan di sepanjang Jalan Pinang Sori III itu, dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Andree Algamar. Juga terlihat di kesempatan itu para Asisten bersama seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang. 


Sampah-sampah yang sebelumnya terlihat di sepanjang jalur tersebut, dibersihkan secara bersama-sama oleh para pimpinan OPD beserta ASN di lingkup pemko setempat. Begitu pula membersihkan selokan, dan objek penting lainnya. Alhasil, setelah beberapa jam kemudian langsung melihatkan progres yang nyata.


Sekda Andree Algamar menyampaikan, Program Padang Bergoro memang terus digalakkan Pemko Padang untuk menggelorakan semangat gotong-royong bagi warga Kota Padang. Padang Bergoro ini serentak dilaksanakan di 11 Kecamatan di pimpin Camat setempat.


"Alhamdulillah hari ini kita Pemko Padang bersama seluruh elemen masyarakat di Kelurahan Air Tawar Timur melakukan aksi Padang Bergoro di sepanjang di kawasan kelurahan sètempat. Kita bersyukur dan bangga, kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat terlihat di sini dalam menjaga lingkungan agar selalu bersih, indah dan asri," ungkap Sekda kepada wartawan di sela goro.


Sekda muda itu menjelaskan, aksi goro massal yang dikemas dalam program Padang Bergoro ini sejatinya untuk mengajak seluruh warga Kota Padang bergotong-royong membersihkan lingkungannya secara rutin setiap minggunya. 


"Kita berharap upaya ini juga mampu mengatasi persoalan sampah yang diproduksi masyarakat Kota Padang mencapai 550 Ton per harinya. Untuk itu diminta seluruh masyarakat selain menjaga lingkungannya dari sampah, juga dapat mengurangi sampah. Salah satunya dengan mengurangi pemakaian benda berbahan plastik."


"Jika itu kita lakukan dengan baik, maka insya Allah sampah Kota Padang yang diangkut ke Tempat Penampungan Akhir (TPA) Aie Dingin setiap harinya akan berkurang kira-kira sebanyak 100 Ton. Jadi ini upaya yang harus kita lakukan bersama mengingat kondisi daya tampung TPA yang semakin hari semakin mengkhawatirkan," ujarnya.


Sementara itu Camat Padang Utara Pagara Anas menyebutkan, untuk kegiatan Padang Bergoro di Kelurahan Air Tawar kali ini bertujuan untuk memancing animo masyarakat untuk selalu memandang penting kebersihan dan salah salah satu upayanya melakukan gotong royong bersama minimal setiap pekan. 


 "Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita juga didukung puluhan personil Yonif/133 Yudasakti, Lanud Sutan Sjahrir serta mahasiswa Stikes Syedza Saintika dan elemen masyarakat setempat. Kebersamaan ini sangat luar biasa," tukasnya.

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi