Breaking News

INISIASI KERJASAMA, Prodi Akuntansi UMMY Solok,Besok ADAKAN SEMINAR Mahasiswa DAN Workshop DENGAN UNIVERSITAS Islam Kuantan Singingi ( UNIKS)


Betrans,Solok.Guna meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik, serta menjadi bekal dalam peningkatan nilai akreditasi. Prodi Akuntansi Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok kembali menjalin kerjasama dengan Universitas Islam kuantan Singingi,Teluk Kuantan.


Menurut Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi UMMY Solok, Rita Dwi Putri,SE.,M.Si kegiatan yang di selenggarakan di Aula Kampus 2 Fakultas Ekonomi meliputi Seminar Mahasiswa dan workshop sebagai tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) Prodi Akuntansi UMMY dengan prodi Akuntansi UNIKS.


“Pada awalnya hanya studi banding, namun agar lebih bermanfaat kami bersepakat dengan Universitas Islam Kuantan Singingi untuk membuat Seminar Proposal Skripsi dan workshop sebagai implementasi MoU prodi Akuntansi UMMY dengan UNIKS” tutur Rita.


Lebih lanjut, Rita menambahkan kegiatan yang akan diadakan pada tanggal 10 Juni 2023 ini dihadiri oleh 107 mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Mahaputra Muhammad Yamin yang didampingi oleh jajaran dosen, Kaprodi dan Tendik Fakultas Ekonomi Universitas Mahaputra Nuhammad Yamin,Solok. sedangkan dari Universitas Islam Kuatan Singingi di hadiri oleh wakil dekan, kaprodi serta jajaran Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi.


“untuk mahasiswa UNIKS yang akan hadir sekitar 50 org mahasiswa ” tambah Rita



Adapun pengisi dalam Seminar ini adalah mahasiswa prodi Akuntansi dari Universitas Mahaputra Muhammad Yamin. Untuk Universitas Islam Kuantan Singingi diwakili juga oleh  mahasiswa tersebut.


Menurut Rita, Kegiatan bertema “Pengolahan Data Dengan WARP PLS” ini menjadi salah satu bentuk perkembangan yang harus di ikuti, dimana Prodi Akuntansi selain bekerja sama dengan Universitas Islam Kuantan Singingi, juga telah bekerja sama dengan Universitas yang ada  di Dalam negeri lainnya.


Lebih lanjut, Rita  menambahkan. Kerjasama ini juga diharapkan mampu menjadi wahana sharing pengetahuan dan kegiatan sehingga menambah pengetahuan dari mahasiswa dan dosen, selain itu kedepannya dapat melaksanakan joint seminar dan kegiatan-kegiatan lain yang sekiranya dapat dilaksanakan bersama. (yen).

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi