Breaking News

Lestarikan Seni Budaya , FKPSD Selenggarakan Salawat Dulang Di Masjid Al Ihsan Rimbo Tarok




Betrans.com Padang-  Untuk melestarikan seni budaya salawat dulang Forum Komunikasi Pelestarian Salawat Dulang (FKPSD) Baitul Mukminin yang diketuai Jufriadi  selenggarakan salawat dulang dimasjid Al Ihsan Rimbo Tarok Kelurahan Gunung Sarik  sekaligus menyemakan tahun baru 1 Muharam Jumat 21/7/2023.


Karena saat ini seni budaya salawat dulang sudah mulai terlupakan akibat tergerus oleh perkembangan teknologi .apalagi generasi muda saat ini yang disebut generasi millenial.


Ketua FKPSD Jufriadi menyampaikan terima kasih kepada Zalmadi yang telah menganggarkan  Pokirnya melalui dana Hibah Pemko Padang untuk pelestarian salawat dulang ini,; ungkap jufriadi.


,"Jadi sebagai generasi, khususnya para pemuda-pemudi jangan tertelan oleh kemajuan zaman dengan melupakan kebudayaan dan tradisi bangsa. Siapa lagi yang akan menjaga kekayaan ini jika bukan kita," tuturnya lagi


Acara salawat dulang ini diselenggarakan selama 2 hari Jumat dan Sabtu menampilkan 2 group setiap malamnya.


Zalmadi anggota DPRD Kota Padang mengatakan sebagai anggota DPRD kota padang akan terus mensuport seni budaya harus di tegakkan seperti salawat dulang yang merupakan tradisi lama yang dipunyai masyarakat pauh dan kota padang .


Salawat dulang ini disampaikan Zalmadi adalah sarana dan prasarana untuk mencari dana yang diselenggarakan disurau - surau dan masjid semoga dapat kita lestarikan ," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Zalmadi juga menyayangkan pada pembukaan salawat dulang tersebut tidak ada  dari pemerintahan Kota Padang yang menghadiri acara ini walaupun sudah diundang.

,"Kita sangat menyayangkan tidak ada dari pemerintahan yang menghadiri acara ini , seharusnya ada dari perwakilan Pemko Padang , kecamatan maupun kelurahan ," tuturnya

Hadir pada acara tersebut H Asnel mantan Sekda Kota Padang yang saat ini Bacaleg Untuk Propinsi Sumbar dari Partai PKS dan Firman yang lebij akrab dipanggil Wan Ipin Bacaleg untuk Propinsi Sumbar dari Partai Umat.

Pada acara tersebut juga diadakakan pelelelangan Silamak yang dananya digunakan untuk pembangunan masjid nantinya. (Rayhan)


PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi