Breaking News

Marna Diusung HANURA Jadi Caleg DPR RI, Fokus Perjuangkan Misi Khusus Ini: Demi Kesejahteraan…






Betrans,Padang – Fenomena artis dan publik figur mendaftar sebagai caleg masih menjadi hal yang menarik pada Pemilu.

Tak terkecuali pada Pemilu 2024 mendatang. Sejumlah artis ramai turun gunung menjajal dunia politik dengan menjadi caleg DPR RI.

Penyanyi dan seniman minang Marna Kim, menjadi salah satu dari sekian artis yang mencoba berkarir di dunia politik dengan terjun sebagai caleg DPR RI.

Marna menjadi bakal caleg DPR RI dari Partai Hanura untuk dapil Sumbar I.



Alasan Marna memilih Sumatera Barat sebagai dapil caleg yang akan diwakilinya, karena ia dibesarkan dan merasa punya keterikatan dengan Ranah minang, khususnya Kota Padang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Marna kala ditemui oleh jurnalis Beritatransisi.com di padang.

“Aku asli orang minang,  lahir dan tumbuh besar di Kota Padang,” tutur Marna  15 September 2023.

Keinginan Marna terjun ke dunia politik, ternyata disambut positif oleh suaminya.


Menurut Marna, suaminya mendukung penuh cita-cita Artis Kim itu berjuang ke Senayan, meski sang suami tidak tertarik untuk ikut berpolitik.

“Alhamdulillah suami  mendukung. Suamiku malah menjadi hidden figure (sering memberi saran untuk Marna),” sebutnya.


Selain itu, keputusan Marna untuk mencoba peruntungan di dunia politik bukan tanpa alasan, dan tak mau disebut aji mumpung.


Sebab, penyanyi kelahiran 1978 itu tidak membawa ‘tangan kosong’ apabila terpilih di Senayan nantinya.Marna bertekad membawa misi, yakni memperjuangkan nasip para seniman khususnya seniman diranah minang.

Aktif dalam berbagai organisasi dan ikut mengabdikan diri di Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) Seniman Minang Indonesia (SMI), Marna siap memperjuangkan aspirasi warga, termasuk juga kalangan seniman. Wanita kelahiran tahun 1978 dengan motto ‘Jalani hidup sepenuhnya dan fokus pada hal positif, siap terjun dalam kancah politik. Satu alasan, wanita pun bisa berbuat dan berguna untuk banyak orang.

Bacaleg Partai Hanura  dikenal mudah bergaul ini, teringat sebuah hadist.” Tuhan tidak akan merubah nasib seseorang, jika dia tidak merubah nasibnya sendiri.” Dan, sebuah kata bijak.”Terima tanggungjawab atas hidupmu. Ketahuilah, kamu yang akan membawa dirimu ke tempat yang kamu inginkan, bukan orang lain.” Inilah yang mendasari berjuang untuk ikut bertarung pada Pileg 2024 nanti.



Marna menyadari, semuanya itu tak akan ada arti, tanpa adanya dukungan warga. Karena suara warga yang akan mengantarkannya dalam mencapai tujuan. Makanya, Marna berharap dukungan, terutama dari kalangan seniman. Majunya, ia pada Pileg 2024 nanti,  bukan sekedar memenuhi kuota keterwakilan perempuan 30 % saja.

“Lebih dari itu, ingin membuktikan perempuan juga bisa berbuat banyak untuk membangun negeri. Termasuk juga mewakili kalangan seniman dalam berkiprah dilegislatif,” kata Ibu dua anak ini, sembari mengatakan, siapa lagi yang akan memperjuangkan seniman, kalau tidak seniman itu sendiri. son

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi