Breaking News

Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Caleg HANURA Kota Padang Yendri Naswardi

 


Betrans,Padang - Setiap tanggal 28 Oktober, Indonesia merayakan hari Sumpah Pemuda yang telah menjadi tonggak sejarah penting bagi bangsa Indonesia.


Tepat pada 28 Oktober tahun 1928, para Putra dan Putri Indonesia pertama kali mengucapkan Sumpah Pemuda tersebut, yang dengan penuh semangat menyatakan persatuan, kesatuan, dan cinta mereka terhadap tanah air.


Seiring berjalannya waktu, Sumpah Pemuda tetap menjadi landasan yang kuat bagi semua warga negara Indonesia.


Sumpah Pemuda untuk menyatukan hati, jiwa, dan tekad dalam satu kesatuan yang tak tergoyahkan.




Bahasa Indonesia sebagai lambang persatuan menjadi alat komunikasi yang menghubungkan berbagai suku, agama, dan budaya di seluruh nusantara. Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 mengandung makna dan pengharapan besar bagi generasi milenial.


Tidak terkecuali bagi politisi Partai Hanura Kota Padang Yendri Naswardi.


Bagi Yendri, semangat sumpah pemuda adalah semangat persatuan.




Berangkat dari pemaknaan itu katanya, hari sumpah pemuda seyogyanya menjadi momentum menyatukan tekad dalam mengokohkan eksistensi pemuda disegala aspek.


Baik sosial, budaya, maupun politik.


Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Nanggalo,Kota Padang, itu pun berharap kepercayaan akan pelibatan dan kemampuan anak muda dalam membangun daerah mesti dikokohkan lagi.


"Sejarah telah mencatat kalau eksistensi pemuda dalam perjalanan bangsa Indonesia tak dapat dipungkiri. Sejumlah peristiwa penting terjadi dalam perjalanan bangsa ini, tak luput dari peran kawula muda," kata Yendri, Sabtu (28/10/2023).


Oleh karena itu, lanjut Yendri, pemerintah mesti terus berupaya membuka keran seluas-luasnya dalam memantik pelibatan pemuda dalam segala aspek pembangunan daerah.



"Sehingga kaum mudapun tidak hanya sibuk dengan dunia digitalnya, lalu lupa mempersiapkan diri sebagai generasi pelanjut," ungkap caleg Hanura yang bertarung di Dapil VI Kota Padang itu.


Wakil Ketua LSM LPa1 Sumbar itu menambahkan, selain sebagai pelanjut tongkat estafet keberlangsungan bangsa, tentunya kata Yendri, keberadaan pemuda juga sekaligus penyeimbang ide dalam setiap pelaksanaan program program pemerintah.


"Semoga momentum peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, dapat kita maknai lebih mendalam serta mewujudkan segala yang kita cita-citakan, sebagai perwujudan kerja kita selaku generasi milenial terhadap kemajuan daerah," jelas Yendri mengakhiri.(son)

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi