Breaking News

Wako Hendri Septa Terima Master Plan Pembangunan Kota Tua dari Gubernur Sumbar

 



Betrans.com Padang - Pemerintah Kota Padang berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dalam mengembangkan kawasan Kota Tua menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kota Padang.


Hal tersebut dibuktikan dengan diserahkan Master Plan Pembangunan Kota Tua oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Wali Kota Padang Hendri Septa, dalam acara Sosialisasi Perencanaan Pengembangan Kota Tua, di Gedung Geo Whery & Co, jalan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (8/11/2023).


"Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang hari ini telah menyerahkan Master Plan Pengembangan kawasan Kota Tua kepada Pemerintah Kota Padang. Ini menandakan bagaimana kita serius melakukan penataan dan pengembangan kawasan wisata Kota Tua," ucap Wako.


Wako Hendri Septa mengatakan, penataan Kota Tua merupakan salah satu dari 11 program unggulan Pemerintah Kota Padang yaitu melanjutkan pengembangan kawasan wisata terpadu gunung padang, pulau-pulau kecil, wilayah Timur Kota Padang.


"Pengembangan Kota Tua ini merupakan upaya Pemerintah Kota Padang dalam menjaga dan merawat bangunan cagar budaya yang disekitar kota tua ini. Ini butuh waktu waktu, dan mudah - mudahan ini dapat terwujud ke depannya," pungkas Wako Hendri Septa.


Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Master Plan tersebut dibuat melalui dana pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Albert Hendra Lukman yang dapat dijadikan pedoman dalam pengembangan Kota Tua.


"Melalui master Plan ini kita ingin ada sinkronisasi pembangunan antara Pemerintah Kota Padang Pemerintah Sumatera Barat. Kota Tua ini memiliki banyak nilai sejarah yang harus kita wariskan kepada generasi muda agar bisa dijaga dengan baik nantinya," pungkas Gubernur Sumatera Barat itu.


Dalam kesempatan tersebut Wako Hendri Septa juga mengukuhkan Dewan Pengurus Pengelola Kawasan Kota Tua Padang, yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar.


Selain itu juga diserahkan bantuan dari dana pokir anggota DPRD provinsi Sumbar Albert Hendra Lukman dan Dinas Pariwisata Sumbar berupa 20 unit tempat sampah kepada Pengelola Kota Tua dan Camat Padang Barat untuk Kawasan Kota Tua Padang.(Mul/Prokopim Pdg).

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi