Breaking News

BPBD Sumbar Laporkan Korban Meninggal Banjir Bandang 34 Orang, 16 Luka-luka, 5 Masih Hilang



Betrans,PADANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumatera Barat (BPBD Sumbar) melaporkan bahwa per pukul 14.00 WIB, Minggu (12/5/2024), korban meninggal dunia berjumlah sebanyak 34 orang pasca musibah banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Agam- Kabupaten Tanah Datar-Kota Padang Panjang pada Sabtu (11/5/2024) malam. Sebanyak 16 orang di Kabupaten Agam, 16 orang lainnya di Kabupaten Tanah Datar.

Dilaporkan juga bahwa sebanyak 5 orang anggota masyarakat masih dinyatakan hilang dan hingga Minggu (12/5/2024) statusnya dalam pencarian. Sementara untuk korban luka-luka berjumlah sebanyak 16 orang. Angka-angka tersebut masih merupakan data sementara karena proses evakuasi dan pencarian para korban masih berlangsung di lapangan. Potensi pergerakan dat masih sangat terbuka.


Terkait luasan wilayah yang terdampak pada 3 daerah yang terkena bencana, BPDB Sumbar, mencatat, di Kabupaten Agam terdapat 4 kecamatan yang terdampak, di Kabupaten Tanah Datar ada 2 kecamatan yang terdampak. Sedangkan di Kota Padang Panjang ada 1 kecamatan yang terdampak.


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar bersama sejumlah pihak terkait di lintas instansi masih terus melakukan koordinasi dan komunikasi. Baik terkait langkah penanganan dan pencarian korban maupun terkait upaya perlindungan terhadap para pengungsi dan kelompok usia rentan.


Selain Posko Utama di kawasan Bukik Batabuah Kabupaten Agam, BPBD Sumbar bersama sejumlah pihak terkait juga telah mendirikan posko di daerah terdampak lainnya di Kabupaten Tanah Datar. 


#ede

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi