Breaking News

Presiden Terpilih Prabowo Subianto Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Di Kabupaten Agam dan Tanah Datar



Betrans,PADANGPARIAMAN, SUMBAR -- Pariaman - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto mengunjungi Sumatera Barat (Sumbar) usai serangkaian kegiatan di Qatar. Prabowo datang untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kabupaten Agam dan Tanah Datar.

Pada Kamis (16/5/2024) pagi, pukul 10.05 WIB, Prabowo tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman. Turut mendampinginya, Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade.


Kehadiran Prabowo disambut langsung Kepala BNPB, Gubernur, Wakil Gubernur Sumbar, Bupati Agam, Bupati Tanah Datar, Bupati Padang Pariaman, Wali Kota Bukittinggi, Forkopimda Sumbar.


Dari halaman BIM, Prabowo secara simbolis melepas bantuan untuk korban banjir bandang. Bantuan itu diberangkatkan ke Agam dan Tanah Datar menggunakan truk TNI.


Sebelum melepaskan bantuannya, Prabowo tampak berbincang dengan Gubernur Sumbar, Bupati Agam dan Tanah Datar.


Data yang dihimpun, Prabowo memberikan bantuan berupa beras, paket obat-obatan, sepatu bot, selimut, alat mandi dan mi instan.


Usai melepaskan bantuan, Prabowo tampak berfoto dan menyalami masyarakat dan kader partai Gerindra yang telah menunggunya. 


Selain itu Prabowo hanya berada selama 20 menit di Sumbar, dalam hal ini di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), sebelum kembali ke Jakarta sekira pukul 10.23 WIB.


Berikut item bantuan Prabowo untuk disalurkan secara tepat sasaran kepada segenap korban banjir bandang selaku pihak yang berhak menerimanya:


• Beras 20 ton


• Paket obat-obatan 1.000 paket


• Sepatu bot 600 pasang


• Selimut 3.000 buah


• Alat mandi 3.000 paket


• Indomie 10.000 dus


#dtc/bin

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi