Breaking News

Yendri"Pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik Sangat Dibutuhkan


 Betrans,Padang-Banjir bandang yang melanda Sumbar pada Sabtu malam (11/5) lalu mengakibatkan putusnya jalan nasional Padang-Bukittinggi di Silaing. 

 

Kondisi tersebut memicu peningkatan volume kendaraan di Jalur Sitinjau Lauik (Padang-Solok), yang menjadi alternatif jalur bagi pengendara.

Menyikapi hal itu, Yendri Naswardi yang akrab disapa bang yen Ketua PAC Partai Hanura Kecamatan Nanggalo,Kota Padang, mengatakan Progres pembangunan jembatan layang atau fly over Sitinjau Lauik, Sumatera Barat (Sumbar) sangat dibutuhkan pada saat ini.


Sebagai informasi, Sitinjau Lauik berada di area sepanjang 1,8 kilometer pada jalan utama yang menghubungkan Kota Padang dan Solok dengan keseluruhan panjang sekitar 53 kilometer.


Sitinjau Lauik dikenal sebagai jalur yang ekstrem karena memiliki tanjakan yang menantang dan belokan yang tajam. Yendri menganggap, flyover di Sitinjau Lauik sangat tepat dibangun untuk itu urgensi pembangunan flyover tidak bisa disangkal oleh pemerintah pusat.


Sering terjadinya kemacetan panjang karena longsor dan bencana alam lainnya, membuat fly over Sitinjau Lauik sangat dibutuhkan ungkap yendri. 


Sebelumnya pembangunan FO Sitinjau Lauik ini awalnya diajukan Pemprov Sumbar dan mendapat penolakan dari Pemerintah Pusat. Namun, sebagai wakil rakyat dari Dapil Sumbar, Andre Rosiade mengambil inisiatif dengan menemui sejumlah petinggi di pusat seperti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, pimpinan BUMN Karya dan lainnya.


"Alhamdulillah, akhirnya ada jalan untuk membangun infrastruktur senilai Rp 4,8 triliun ini. Yaitu dengan sistem KPBU, kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur atau layanannya untuk kepentingan umum. Akhirnya, fly over ini bisa segera dibangun karena prosesnya sudah dekat," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

"Kami juga berterima kasih kepada Menteri PUPR, Menteri BUMN, Hutama Karya dan semua yang terlibat dalam proses ini. Insya Allah fly over ini akan segera dibangun dan bisa dinikmati semua masyarakat Sumbar," sambungnya.#son

PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi