Breaking News

48 Unit Sepeda Motor dan Helm diserahkan Bupati Mentawai Kepada Petugas Pustu

                                                                                                                                           Mentawai Betran
Bupati kepulauan Mentawai, Sumatera barat Yudas Sabaggalet serahkan sebanyak 48 unit sepeda motor Supra X125 serta Helm secara simbolis kepada petugas Pembantu Puskesmas (Pustu) di halaman Dinas Kesehatan Mentawai, Jumat (9/9).
Bupati Mentawai menjelaskan, penyerahan sepeda motor ini bertujuan untuk kendaraan operasional penunjang kinerja petugas pustu, dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang selama ini belum terjangkau.
kepada seluruh petugas pustu yang berada di 10 kecamatan, supaya dapat mempergunakan fasilitas yang sudah diberikan untuk dimanfaatkan dengan baik dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
Dengan adanya kendaraan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2016 di lingkungan Dinas Kesehatan dapat digunakan sebagai sarana fasilitas dalam melaksanakan tugas untuk melakukan jemput bola dalam pelayanan kesehatan, sehingga ada penurunan masalah kesehatan pertahunnya, kata Yudas
“Kita berharap dengan adanya kendaraan operasional ini, petugas pembantu puskesmas dapat bekerja lebih optimal dilapangan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat pelayanan petugas dalam menangani masalah kesehatan di pelosok daerah mentawai, sebutnya.
Ditempat yang sama Wakil ketua DPRD Mentawai Nikanor Saguruk mengatakan, pada prinsipnya kita mendukung adanya fasilitas untuk petugas Pembantu kesehatan (Pustu) yang berada di 9 kecamatan.
Jadi dengan adanya fasilitas kendaraan operasional ini, maka setiap petugas pustu dapat menjangkau daerah yang jauh sebelumnya terkendala dengan fasilitas ketika memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, kata Nkanor.
Kita harapkan kepada petugas pustu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan hati, sehingga pekerjaan tersebut betul-betul dirasakan oleh masyarakat, baik itu dalam memberikan pelayanan ke desa maupun sampai ke dusun.
Pelayanan kesehatan perlu adanya pendekatan diri kepada masyarakat, karena tugas yang sudah diberikan mau jam berapun kalau ada warga yang sakit, petugas harus siap memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa ada memandang siapa orangnya.
Sementara kepala Dinas Kesehatan Mentawai Lahmuddin Siregar mengatakan, pendistribusian kendaraan roda dua diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini, untuk gelombang pertama sebanyak 24 unit yang sudah di berikan kepada petugas pustu.
Untuk gelombang kedua sebanyak 24 unit, jadi total keseluruhan sebanyak 48 unit yang akan di berikan di sembilan kecamatan, setiap masing-masing pustu akan diberikan rata-rata 4 unit kendaraan operasional sesuai kebutuhan Pustu yang sudah ditentukan, kata Lahmuddin.

Ia menghimbau kepada seluruh petugas Pustu untuk dapat menjaga dan memelihara sepeda motor itu, jadikanlah kendaraan tersebut sebagimana merasa memilki fasilitas pribadi, sehingga kendaraan yang diberikan dapat terawat dengan baik dan bisa dipakai beberapa tahun.
Sesuai yang disampaikan Bupati, seluruh kendaraan operasional yang diberikan kepada petugas pustu, agar di buat Surat Keputusan (SK) setiap masing-masing kendaraan, agar aset negara dapat terpelihara dengan baik serta tidak sembarangan orang juga memakainya. Pungkasnya (ers).
PT. Transisi Inter Media, Mengucapkan: Selamat datang di Website Beritatransisi.com, Terima kasih telah berkunjung di Website kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Edison Effendi