Afrizal Tamboresi Kembali Naik Ring


PADANG Betrans –
Petinju andalan Kota Padang berperingkat dua nasional, Afrizal Tamboresi, kembali naik ring. Kali ini petinju yang bekerja di Satpol PP Kota Padang itu akan menjalani laga internasional menghadapi petinju Filipina, Michael Dasmarinas, 24 September nanti.
Laga kali ini merupakan laga internasional keempat yang dijalani Afrizal Tamboresi. Petinju yang dikenal ramah dengan siapapun ini akan bertarung menghadapi Michael Dasmarinas berperingkat 27 dunia di Phili City Camarines Sur Philippines.
Afrizal Tamboresi yang akrab disapa Tambo membenarkan jika dirinya akan kembali beradu pukul di atas ring pada 24 September nanti. Menurutnya, kejuaraan yang diikutinya yakni WBO Oriental Bantamweight Championship.
"Setiap bertanding saya selalu optimis. Saya berharap bisa meraih kemenangan meski minim peralatan," sebutnya, Selasa (13/9).
Tambo mengaku terkesan dan bangga ketika dirinya kembali ditunjuk untuk bertanding di luar negeri. Menurutnya, perwakilan penata tanding sangat berkeinginan dirinya menjadi yang terbaik.
"Ini juga kebanggaan bagi saya. Perwakilan penata tanding masih memberi kesempatan kepada saya untuk menjadi yang terbaik," tuturnya.
Agar meraih hasil terbaik, Tambo berharap doa dan dukungan masyarakat Kota Padang, serta seluruh masyarakat Sumatera Barat.
"Saya bertolak ke Filipina pada 21 September depan. Mohon doa dan dukungan seluruh warga," harapnya.
Menghadapi pertandingan kali ini, Tamboresi telah melakukan persiapan kurang lebih dua bulan. Ini dilakukannya agar mendapatkan hasil terbaik.
Seperti diketahui, kejuaraan internasional yang diikuti Afrizal Tamboresi hanya bisa diikuti oleh petinju yang telah memilki jam terbang tinggi serta kemampuan di atas rata-rata petinju. Pantas jika Afrizal Tamboresi mendapatkan perhatian lebih, karena selain sebagai duta olahraga bangsa, Afrizal Tamboresi juga membawa nama daerah sendiri, yakni Kota Padang.(C)