Dibantu Baznas, Akhirnya Erman Miliki Rumah Layak


BETRANS PADANG-
Akhirnya, Erman Jamar bisa tersenyum lega. Ia dan keluarga kini memiliki rumah yang layak untuk berteduh. Menyusul penyerahan secara simbolis rumah yang dibangun Baznas Kota Padang tersebut kepada keluarganya oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Datuk Marajo di Kampung Pinang, Kuranji, Jumat (24/9).
Erman mengaku tidak pernah membanyangkan dapat memiliki rumah yang lebih layak seperti yang diterimanya sekarang. Pria 50 tahun ini sangat berterimakasih kepada Baznas dan Pemko Padang atas perhatian yang diberikan.
"Saya mengucapkan terimakasih kepada Baznas dan Pemko serta semua pihak yang telah membantu pembangunan rumah saya," ucapnya lirih yang diampingi istri dan tiga orang anaknya.
Dalam kesempatan ini, Walikota Mahyeldi berpesan agar rumah yang baru itu dijaga dan dirawat baik-baik. Hal itu sebagai bukti terimakasih atas bantuan yang diterima dari para donatur, sekaligus wujud syukur dari nikmat dari Allah.
"Jaga dan rawat baik-baik rumah ini sebagai bukti terimakasih kepada yang telah membantu dan bersyukur atas nikmat Allah," ujar Walikota kepada keluarga Erman.
Ia juga mengapresiasi Baznas Kota Padang yang cepat tanggap dan peduli membantu para mustahik yang tinggal di rumah yang tidak layak huni. Dengan demikian, program bedah rumah yang dicanangkan Pemerintah Kota Padang sejalan dengan program Padang Makmur yang ada di Baznas.
"Program Padang Makmur pada Baznas sinergi dengan program bedah rumah Pemko Padang sehingga turut menggerakkan pihak-pihak lain untuk membantu program ini," kata Wako.
Sementara itu Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso menyebut, pembangunan rumah Erman merupakan yang ke-54 dibangun Baznas. Beberapa rumah lainnya juga dalam pembangunan dengan bekerja sama dengan pihak ketiga yang membantu seperti Bank Syariah Mandiri (BSM).

"Ini merupakan rumah ke 54 yang dibangun Baznas. Beberapa 
unit lagi juga tengah dikerjakan bekerjasama dengan BSM," ujarnya.(DU/Taf/Yz)